Hanoi Tawarkan Sensasi Selfie di Rel Kereta

CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 20:04 WIB
Hanoi Tawarkan Sensasi Selfie di Rel Kereta Rel kereta yang ada di pemukiman padat penduduk di Hanoi rame dikunjungi oleh wisatawan. (Nhac NGUYEN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Destinasi wisata di berbagai belahan dunia seringkali unik. Di Hanoi, rel-rel kereta di ada di permukiman padat penduduk jadi spot wisata dan selfie yang menarik untuk para pengunjung.

Mengintip kawasan kota tua di Hanoi, Vietnam, terdapat sebuah jalan yang janggal dipandang mata. Jalanan sempit itu tak hanya dihiasi riuh keseharian penduduk setempat, namun juga dilalui jalur rel kereta yang masih aktif. Setiap dua kali sehari, kereta api akan melaju cepat melalui jalur ini.

Ketika gemuruh kereta sudah mulai terdengar, orang-orang harus segera menghindar dari area rel. Meskipun berbahaya, ternyata fenomena penuh tantangan ini justru menarik perhatian wisatawan.
Wisatawan harus menyingkir bila kereta lewat.Wisatawan harus menyingkir bila kereta lewat. (Nhac NGUYEN / AFP)
Sejumlah kafe yang menyajikan kopi panas dan bir dingin dapat ditemukan berjejer rapi di pinggir rel kereta. Jalur ini juga tak asing dijadikan lokasi swafoto para turis yang ingin melihat langsung aksi kereta melaju cepat di depan mata.


"Rasanya luar biasa sekali bisa berdiri dekat dengan kereta, tapi juga menakutkan," kata seorang turis dari Australia, Michelle Richards seperti dikutip dari AFP pada Kamis (29/11).

Edward Tsim, seorang turis dari Hongkong juga mengaku terpesona akan suasana menegangkan tersebut.

"Terdapat banyak bunga di balkon-balkon rumah, juga banyak bangunan tua dengan jarak yang sangat dekat dengan satu sama lain," tuturnya.
Wisatawan antusias untuk berswafoto di rel kereta di Hanoi.Wisatawan antusias untuk berswafoto di rel kereta di Hanoi. (Nhac NGUYEN / AFP)

Rel kereta ini dibangun oleh di masa kolonial Prancis. Pada masa itu, kereta api digunakan untuk mengangkut barang dan penumpang di seluruh Vietnam.

Bagian-bagian kereta ini kemudian rusak parah akibat bom Amerika yang menyerang wilayah utara yang dikuasai komunis pada Perang Vietnam. Kini, kereta api masih dijadikan moda transportasi bagi pelancong dan warga setempat dengan biaya terjangkau. (AFP/ptr)