Menantang Adrenalin di Rute Pendakian Tertinggi Balkan

CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 04:24 WIB
Menantang Adrenalin di Rute Pendakian Tertinggi Balkan Ilustrasi (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemburu adrenalin 'ekstrem' wajib menyambangi Via Ferrata Berim. Terletak di Mokra Gora, Serbia, rute pendakian yang satu ini merupakan atraksi wisata tertinggi dan terpanjang di wilayah Balkan.

Sejak pertama kali dibuka pada Oktober lalu, Via Ferrata Berim telah ramai dikunjungi pecandu adrenalin dari penjuru Eropa.

Meski beberapa bagian dari rute ini sudah mulai dibuka untuk umum sejak 2015, namun semua jalur baru rampung di tahun ini.



Mengutip Lonely Planet, rute pendakian sepanjang tiga kilometer ini terdiri dari serangkaian tali baja dan tangga dengan ketinggian 520 meter di atas permukaan laut. Rute ini mengarah ke puncak Berim dengan ketinggian 1.731 meter.

Terdapat empat bagian rute dengan posisi vertikal, di mana salah satunya melewati gua di dalam tebing dan dua jembatan gantung yang di bangun di atas jurang.

[Gambas:Instagram]

Untuk menyelesaikan seluruh rute pendakian, dibutuhkan waktu sekitar lima sampai enam jam. Waktu tempuh itu tergantung jumlah orang, kebugaran, dan kondisi cuaca saat pendakian.

Tak jauh dari Via Ferrata Berim, objek wisata alam seperti Danau Gazivode dan Gunung Mokra Gora juga populer di kalangan turis.

Kegiatan olahraga seperti hiking, sepeda gunung, kayak, dan paralayang menjadi aktivitas yang banyak dilakukan turis di Danau Gazivode. (fey/asr)