Ekaterina Lisina, Model Tertinggi di Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 11:56 WIB
Ekaterina Lisina, Model Tertinggi di Dunia Ilustrasi model (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model asal Rusia, Ekaterina Lisina, berhasil menarik perhatian saat berlenggak-lenggok sebagai model profesional tertinggi di dunia. Namanya tercatat dalam buku Guinness World Records.

Lisina yang berusia 31 tahun ini memiliki tinggi badan lebih dari 2 meter atau tepatnya 205,16 sentimeter. Dia tampil dalam sebuah serial TV baru yang menayangkan beragam pemecahan rekor dunia.

Lisina menjadi tamu pada episode pertama serial TV bertajuk La Notte dei Record (Malam Rekor) di Italia itu. Serial itu dipandu oleh Enrico Papi di TV8.


[Gambas:Instagram]

Dalam program itu, Lisina menjadi model yang memeragakan gaun mini berwarna krem dengan corak hitam. Gaun itu dilengkapi dengan sayap berwarna emas.

Saat melenggang di karpet merah, Lisina diiringi oleh penari latar. Dia tampak menjulang tinggi dibanding para penari latar itu.

Dua orang profesional lalu mengukur tinggi Lisina. Seorang di antara mereka bahkan harus naik ke atas kursi untuk bisa menyamai tinggi Lisina.

Dikutip dari situs resmi Guinness World Record, tinggi badan Lisina itu ditunjang oleh kakinya yang panjang atau mencapai 132 sentimeter. Hal ini juga membuat Lisina mendapatkan rekor dunia lainnya yakni pemilik kaki terpanjang untuk wanita di dunia. Rekor ini sudah dipegangnya sejak 2017 lalu.

[Gambas:Youtube]

Lisina memiliki panjang kaki kiri dan kanan yang tak sama. Kaki kirinya sedikit lebih panjang yakni 132,8 sentimeter dibandingkan dengan kaki kanan sepanjang 132,2 sentimeter. Sesuai syarat dari Guinness World Records, panjang ini diukur dari tumit ke bagian atas pinggul dan dilakukan oleh orang yang independen dan profesional. (asr/asr)