Tren Teh Keju Belum Habis, Paling Mudah Pesan di Grab

Tim, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 11:52 WIB
Tren Teh Keju Belum Habis, Paling Mudah Pesan di Grab Ilustrasi teh keju/cheese tea. (Istockphoto/Food Photographer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika ada satu minuman yang bisa mewakili 2018, maka Cheese Tea atau Teh Keju bisa menjadi salah satu kandidat. Sepanjang tahun ini, minuman ini mulai menjamur bukan hanya di Jakarta tapi di beberapa kota di Tanah Air.

Cheese foam tea atau biasa disebut Teh Keju, merupakan olahan teh yang berasal dari Taiwan. Keunikan minuman ini adalah memadukan teh buah atau teh susu dengan busa keju di atasnya sebagai topping.

Minuman ini mulai populer setelah salah satu food blogger asal Malaysia, Ethan Wong, menulis di blognya. Ia menyebut bahwa cheese tea ini patut dicoba. Minuman ini kemudian mulai mewabah ke berbagai negara di Asia, Asia Tenggara, dan salah satunya Indonesia.


Tak sulit membuat Teh Keju ini. Jika sudah menguasainya, Anda pun dapat bereksperimen dengan berbagai varian rasa.

Cara membuatnya, cukup seduh teh dengan 400 ml air panas lalu tambahkan gula secukupnya dan masukan teh ke dalam pendingin. Sembari menunggu teh dingin, saatnya membuat lapisan krim keju.

Siapkan sebuah mangkuk bersih, masukan bubuk cream cheese, cream cheese, dan susu segar. Aduk hingga rata dan pastikan semua bubuk dan keju tercampur dengan rata. Setelah larut, tambahkan UHT whip cream, gula, dan garam hingga adonan merata. Setelah kental, tutup adonan cream cheese dengan plastik dan dinginkan.

Bagian terakhir adalah mencampur kedua unsur. Setelah teh dingin, tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan cream cheese sebagai topping. Mudah, kan? Anda bisa juga bereksperimen dengan menambahkan topping lain seperti buah-buahan, daun mint, atau bahan lainnya.

Namun, bagi Anda yang enggan berepot-repot ria membuat sendiri, tentu ada cara praktis untuk tetap bisa menikmati teh keju ini sembari bersantai di rumah. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi GrabFood.

Dengan berbagai kemudahan dan diskon yang bertebaran, GrabFood jadi solusi bagi Anda yang ingin segera kembali menyesap kesegaran teh keju. Apalagi bagi Anda yang belum pernah mencoba minuman ini. Sebelum tahun berganti, tak ada salahnya menggunakan GrabFood dan mencoba tren teh keju sebelum berganti digantikan oleh minuman hits lainnya.

Yuk, pesan sekarang juga.