Menilik Tudung Panjang Gaun Pernikahan Priyanka Chopra

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 08:34 WIB
Menilik Tudung Panjang Gaun Pernikahan Priyanka Chopra Priyanka Chopra (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Priyanka Chopra resmi menikah dengan Nick Jonas akhir pekan lalu di India. Mereka menggelar serangkaian prosesi pernikahan yang menggunakan budaya India dan juga barat.

Salah satu yang menarik perhatian dari rangkaian pernikahan itu adalah busana-busana yang dikenakan Chopra. Setelah mencolok dengan gaun putar warna-warni, kini tudung pernikahan pemain Quantico itu yang jadi perbincangan.

Pasalnya, kain tudung itu memiliki ukuran yang sangat panjang. Tudung penutup kepala berbahan tile itu memiliki panjang 75 kaki atau 22,86 meter.



Sebagai perbandingan, kain ini bahkan empat kali lebih panjang dari tudung yang dikenakan Meghan Markle saat menikah dengan Pangeran Harry. Saat itu, Markle memakai tudung bermotif bunga-bunga dengan panjang sekitar 5 meter.

Chopra memakai tudung itu saat menggelar pernikahan di Istana Umaid Bhawan, Jhodpur. Saat berjalan menuju altar didampingi sang ibu, Chopra mesti dibantu oleh enam orang untuk membentangkan kain tudung dengan sempurna.

Momen ini terekam dalam video yang baru saja diunggah Chopra di akun Instagram-nya.

"Seperti dongeng," tulis Chopra pada keterangan video itu.

[Gambas:Instagram]

Diberitakan Hello!, Chopra mengenakan gaun tipis rancangan desainer kenamaan Ralph Lauren. Gaun berkerah tinggi itu memiliki renda bordir yang ditempel manik-manik dan kristal Swarovski. Diperlukan waktu sekitar 1.826 jam untuk membuat gaun bermodel A line ini.

Sementara itu, Jonas memakai tuksedo berkancing ganda yang juga dari Ralph Lauren. Di dalam kerah tuksedo itu terdapat sepotong renda yang diambil dari gaun Chopra bersulamkan tulisan Urdu, 'My Jaan' atau yang berarti hidupku. (ptj/asr)


ARTIKEL TERKAIT