Layanan Kereta Mewah Lintasi Rute Adelaide ke Brisbane

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 10:33 WIB
Layanan Kereta Mewah Lintasi Rute Adelaide ke Brisbane Kereta Great Southern yang melayani rute Adelaide-Brisbane. (Dok. Great Southern Rail via www.greatsouthernrail.com.au/)
Jakarta, CNN Indonesia -- Turis yang berkunjung di Adelaide kini bisa mendatangi Brisbane dengan menumpang layanan kereta mewah baru yang disediakan oleh Great Southern.

Menghubungkan dua kota yang masing-masing berada di pesisir, kereta ini menambah pilihan layanan kereta mewah yang sebelumnya telah ada, yakni Ghan yang menghubungkan Adelaide, Darwin, Sydney dan Perth.

Dikutip dari Lonely Planet pada Rabu (5/12), kereta Great Southern akan melayani turis dari Adelaide ka Brisbande dalam perjalanan selama tiga hari.


Terdapat dua rute, yakni utara dan selatan, yang masing-masing beroperasi tiga dan empat kali sehari.

Selama perjalanan, turis akan diajak menjelajahi Taman Nasional Grampians yang menakjubkan, ibu kota negara Canberra, dan kawasan pesisir utara New South Wales.

Turis yang selatan dapat menikmati pengalaman mengunjungi Hunter Valley dan wilayah Newcastle, dan kesempatan untuk melihat kawasan pesisir ikonik di Victoria, Twelve Apostles.

Musim pertama perjalanan kereta ini hanya akan berlangsung selama setahun, yang dimulai pada 6 Desember 2019 dan berakhir pada tanggal 27 Januari 2020.

Akan ada 16 keberangkatan, dua kereta, dan 28 gerbong yang dapat membawa 214 tamu dalam setiap perjalanan.

[Gambas:Instagram]

Gerbong tidur dalam kereta ini menawarkan kabin tunggal atau kembar, dan kabin platinum yang lebih eksklusif.

Untuk menikmati perjalanan kereta Great Southern turis bisa merogoh kocek mulai dari US$ 1.190 (sekitar Rp17,1 juta) per orang untuk kelas biasa dan US$ 2.815 (sekitar Rp40,5 juta) per orang untuk kelas platinum.

Seluruh harga tersebut sudah termasuk makan, minuman dan paket tur saat kereta merapat di setiap stasiun.

Penjualan tiket kereta Great Southern ini sudah dibuka sejak 3 Desember 2018.

(ager/ard)