Sebelum Beli Mobil, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini

Advertorial, CNN Indonesia | Senin, 10/12/2018 00:00 WIB
Sebelum Beli Mobil, Perhatikan Hal-hal Berikut Ini (Foto: dok.shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memiliki mobil adalah impian bagi semua orang. Biasanya mobil menjadi investasi terbesar kedua dalam hidup seseorang, setelah pembelian rumah. Karena itu agar tidak salah pilih kendaraan, calon konsumen harus hati-hati karena barang tersebut bukanlah sesuatu yang murah.

Oleh karena itu, berikut tips yang harus diperhatikan calon konsumen agar tak salah pilih sebelum memutuskan beli mobil:

Identifikasi Kebutuhan


Sebelum memutuskan untuk membeli suatu produk dari salah satu brand mobil, terlebih dulu baca ulasan dan spesifikasi mobil yang hendak dibeli. Selain itu, bandingkan pula dengan kebutuhan yang sesuai. Biasanya, dealer sudah memberikan informasi lengkap terkait produknya di website resminya.

Namun, apabila ada pameran atau bisa juga mengunjungi dealer terdekat. Karena di tempat tersebut, calon konsumen dapat melihat langsung produknya atau bisa memanfaatkan test drive. Test drive adalah cara terbaik untuk merasakan performa mobil. Gunakan kesempatan ini untuk bertanya dan berkonsultasi dengan sales.

Pastikan Layanan Purna Jual

Pastikan dealer berada di dekat lokasi tempat tinggal atau kerja, agar nantinya mempermudah untuk servis atau perawatan berkala. Dengan memanfaatkan fasilitas yang didapat dari layanan purna jual ini, akan semakin menjamin mobil yang Anda beli. Apalagi jika ada yang memberikan garansi yang panjang dan layanan servis yang baik, bisa menjadi nilai tambah bagi pembeli.

Pilih Moda Pembayaran Sesuai Kemampuan

Bagi yang tidak ingin cash flownya tergangu karena membeli mobil secara cash, ada pilihan membeli mobil secara kredit. Dengan menggunakan alternatif pembiayaan mobil secara kredit, pelanggan dapat mengatur berbagai keperluan lain agar tetap sesuai rencana. Jika membeli mobil kredit, jangan lupa memastikan bahwa lembaga pembiayaan adalah perusahaan kredibel dan memberi harga rasional.

Hal yang perlu dipertimbangkan lainnya adalah besaran suku bunga yang diberikan. Semakin rendah suku bunga maka semakin baik, yang tentunya berpengaruh pada besaran Down Payment atau uang muka dan besaran angsuran bulanan yang harus Anda keluarkan.

Selain itu, perhatikan juga kemudahan dan kecepatan proses kreditnya, tentunya Anda tidak ingin berlama-lama mendapatkan mobil yang Anda incar bukan?

Gunakan Asuransi Untuk Mengurangi Kecemasan

Asuransi membantu mengurangi kecemasan akan pengeluaran tak terduga, misalnya akibat tabrakan. Carilah informasi mengenai asuransi mobil yang memberikan ketenangan pikiran dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan.
Banjir bonus BCA Finance (Foto: dok. BCA Finance)
Melihat 2 poin terakhir, BCA Finance memberkan solusi untuk Anda, selain memberikan suku bunga yang kompetitif dan proses yang mudah & cepat, BCA Finance juga menawarkan paket pembiayaan yang lengkap, yaitu pembiayaan yang sudah dilengkapi Asuransi kendaraan dan Jiwa. Di bulan Desember ini, BCA Finance memiliki promo BANJIR BONUS, yaitu tambahan benefit Asuransi Gempa, Banjir dan Tangung Jawab Hukum / TJH sebesar Rp 10 juta. Promo ini hanya berlaku untuk pengambilan mobil baru di bulan Desember dan berlaku untuk Asuransi Compreshenisve di tahun pertama.

Mau tahu cara kredit dengan BCA Finance? Cari tahu melalui website-nya di www.bcafinance.co.id. Cek juga Instagram resmi BCA Finance di @mybcaf atau langsung kunjungi dealer dan cabang BCA Finance terdekat. (adv/adv)