Perhiasan Frank Sinatra Dilelang di New York

CNN Indonesia | Kamis, 06/12/2018 17:35 WIB
Perhiasan Frank Sinatra Dilelang di New York Frank Sinatra (AFP PHOTO / AFP FILES)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berbagai koleksi memorabilia dan perhiasan milik Frank Sinatra yang dimiliki oleh istri kempat dan terakhirnya Barbara Sinatra dijual di New York, Kamis (6/12).

Penjualan ini diprediksi bakal menjadi euforia untuk para penggemarnya di seluruh dunia.

Salah satu benda paling mahal adalah cincin pertunangan berlian 20 karat. Cincin ini diberikan Sinatra kepada Barbara dalam sebuah gelas sampanye. Cincin ini sudah terjual dan menghasilkan US$1,7 juta. Rumah lelang Sotheby mengungkapkan bahwa perang penawaran ini terjadi antara dua orang lewat telepon.



Mengutip AFP, cincin berlian itu adalah satu dari dua berlian yang dilempar Sinatra ke kasurnya saat meminta Barbara memilihnya.

"Dia (Barbara) berkata, baik saya yang pilih berliannya, dan kamu pilih jari mana yang akan dipasangkan cincin, dan itu ceritanya untuk menjadi cincin pertunangannya," kata Quig Bruning, wakil presiden dan ahli perhiasan Sotheby.

Selain berlian, penjualan perhiasan juga termasuk sejumlah barang yang sudah ada sejak pasangan tersebut berpacaran dan menikah selama 22 tahun. Beberapa di antaranya adalah benda seni dan perabotan dari rumah mereka di Palm Springs, Los Angeles, dan Malibu. Benda lainnya adalah skrip dan skenario, surat bertanda tangan, buku, sampai foto-foto Sinatra dengan Presiden AS dari Harry Truman ke Bill Clinton.

Beberapa memorabilia lain seperti rajutan yarmulke Frank senilai US$200, jaket oranye dengan monogram, sampai jaket USA Drinking Team.

"Yang menarik adalah dengan beberapa memorabilia ini kami tak berpikir karena penawar bisa datang dari mana saja."

Beberapa benda kecil yang unik justru menarik banyak perhatian.


Police badge yang diberikan kepada Sinatra oleh Essex County New Jersey dengan detail tulisan 'chairman of the board, Frank Sinatra yang awalnya dijual dengan harga US$500-800 ternyata laku lewat lelang online seharga US6,5 ribu.

Sedangkan lukisan yang dibuat oleh Sinatra sendiri dan bergambar badut kartun dengan dua warna ini dihargai US$8-12 ribu.

"Lewat benda-benda ini, Anda bisa melihat kehidupannya di rumah bersama istrinya," kata Mari-Claudia Jimenez, ketua kelompok klien Sotheby.

"Itu menunjukkan Anda tentang dia yang tidak akan diketahui sebagai penggemar biasa."

Tonton juga video: Cincin Tunangan Frank Sinatra Laku rP24,7 Miliar
[Gambas:Video CNN]
(chs/chs)