Lagu 'Kolam Susu' Ajak Pengunjung Festival Wini Jelajahi NTT

Keme, CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 04:34 WIB
Lagu 'Kolam Susu' Ajak Pengunjung Festival Wini Jelajahi NTT Festival Wonderful Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, NTT, dimeriahkan Band asal Timor Leste. (Foto: Dok. Kemenpar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival Wonderful Indonesia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, Nusa Tenggara Timur, dimeriahkan oleh Band asal Timor Leste, Akustik Oecusi yang membawakan lagu 'Kolam Susu'. Lewat lagu tersebut mereka mengajak para pengunjung festival untuk menjelajahi objek wisata di sekitar NTT.

"Ini persembahan istimewa untuk Indonesia. Wonderful Indonesia," ucap drummer Akustik Oecusi, Rosi Almeida, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/12).

Lagu yang dibuat pada 1973 itu memang terinspirasi dari salah satu obyek wisata di Atambua yakni "Kolam Susuk." Lewat lagu tersebut, para pengunjung pun diajak berwisata ke Desa Dualaus, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur.


"Kebetulan saya juga punya saudara di Kefa. Dari Wini sampai Atambua sana memang indah. Sangat pas untuk dijadikan tempat wisata orang Timor Leste," tambahnya.


Ia pun mengajak para pengunjung untuk membayangkan kekayaan dan uniknya tanah di kawasan perbatasan yang mewakili alam nusantara. Ia menyebutnya sebagai 'Tanah Surga'.

"Tongkat, kayu dan batu jadi tanaman. Apa enggak surga itu. Terima kasih untuk Kementerian Pariwisata RI yang sudah mengundang kami tampil di tanah yang indah ini," kata pemain Rhytem Amad Aranyado.

Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Ni Wayan Giri Adnyani pun mengaku kesuksesan festival tersebut karena dibantu oleh Generasi Pesona Indonesia (GenPI) setempat yang telah mempromoisikan lewat media sosial.

"Saat GenPI Atambua mem-posting aktivitas di Wini, NTT, maka ada dua kekuatan yang menyatu. Followers dan fans menggabungkan kekuatan. Terima kasih untuk semuanya," ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Menpar Arief Yahya yang mengatakan kesan yang diberikan lewat Festival Wonderful Indonesia di Wini, NTT.

"Ada rasa saling menghormati perbedaan, borderless, dan menyatu dalam suasana yang nyaman di Wini, NTT. Terima kasih Akustik Oecusi. Salam Wonderful Indonesia," katanya. (mid/mid)