NYALANG: Tarian Kabut di Tengah Sunyi

Reuters & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 11:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam foto-foto unik pilihan CNNIndonesia.com pekan ini, ada kisah bayangan para imigran di Eropa dan AS, selimut kabut di China, dan cerita jelang natal.

Katedral Salisbury merayakan awal mula pekan Advent dengan menyalakan lilin dan prosesi
Setelah hujan deras usai, bayangan seorang imigran yang berjalan selama sebulan penuh melintasi Amerika Tengah dan Meksiko dengan menggunakan karavan, terlihat di sebuah penampungan sementara di Tijuana, Baja California, dekat dengan perbatasan Amerika Serikat. (Photo by Pedro PARDO / AFP)
Seorang perempuan bermain di pinggiran pantai Pulau Ghoramara, India. Menurut para tetua, penduduk pulau yang merupakan bagian dari delta Sudarbans di Teluk Bengal itu jumlahnya telah menyusut hingga separuh. (REUTERS/Rupak De Chowdhuri)
Seorang anggota Palang Merah Spanyol menggunakan termometer untuk memeriksa suhu seorang imigran. Pengungsi itu disetop di tepi laut Mediterania setelah tiba di pelabuhan Malaga, Spanyol bagian selatan, menggunakan perahu. (REUTERS/Jon Nazca)
Gelandang AS Monaco, Han Noah Massengo, menyundul bola dalam pertandingan Liga Champions Grup A melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Para penambang bekerja di tambang batu bara Mindeli milik perusahaan Saknakhsiri di Tkibuli, Georgia. (REUTERS/David Mdzinarishvili)
Seorang pria berolahraga dekat pohon yang dihias oleh lampu-lampu natal di taman Ibirapuera di Sao Paulo, Brasil. (REUTERS/Nacho Doce)
Di suatu hari yang berkabut, seorang pria mengayuh perahu setelah peringatan akan datangnya kabut dibunyikan di Provinsi Jiangsu, China.  (REUTERS/Stringer)
Seorang pria India berjalan di hutan yang dikelilingi oleh kabut dan asap dari kebakaran hutan di Jalandhar. Di India bagian utara, level asap kabut meningkat tajam ketika kualitas udara melewati batas aman yang ditetapkan Badan Kesehatan Dunia (WHO). (Photo by Shammi MEHRA / AFP)
Seorang pria asal Perancis yang merupakan pelatih kuda, Jean Francois Pignon, tampil bersama kudanya di atas panggung Papp Laszlo Arena di Budapest. (Photo by ATTILA KISBENEDEK / AFP)


BACA JUGA