Pertama Kali ke Hong Kong? Ini 6 Destinasi Favoritnya

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 00:00 WIB
Pertama Kali ke Hong Kong? Ini 6 Destinasi Favoritnya Wong Tai Sin Temple (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hong Kong merupakan salah satu destinasi yang populer untuk dikunjungi. Meskipun memiliki luas wilayah yang tidak begitu besar, Hong Kong acap kali disambangi oleh para wisatawan dari berbagai negara. Bahkan pesona dari kota seribu gedung pencakar langit ini sukses membuat siapapun yang pernah berkunjung merasa ingin menapaki kakinya kembali di sini.

Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Hong Kong, bersiaplah terpukau akan keajaiban pesona kota ini. Tak perlu khawatir soal daftar destinasi yang perlu dikunjungi. Berikut daftar enam destinasi bagi Anda yang baru pertama kali ke Hong Kong.

Temple Street Night Market
Temple Street Night Market (Foto: Shutterstock)
Salah satu destinasi yang wajib ada dalam list Anda saat berlibur ke Hong Kong adalah Temple Street Night Market. Destinasi ini merupakan sebuah pasar malam yang sangat populer di Hong Kong. Di pasar ini tersedia berbagai macam kerajinan tangan dan pernak-pernik lainnya yang dapat Anda beli untuk oleh-oleh. Selain dapat berbelanja, Anda juga bisa berwisata kuliner hingga mendatangi seorang peramal untuk membaca perkembangan karier.


Avenue of Stars
Avenue of Stars (Foto: Shutterstock)
Jika Hollywood memiliki Walk of Fame, maka Hong Kong memiliki Avenue of Stars. Kurang lebih bentuknya serupa dengan Walk of Fame, yakni sebuah kawasan yang dihadirkan untuk memberikan penghargaan bagi para bintang besar. Salah satu aktor yang mendapat penghargaan tersebut ialah Bruce Lee. Destinasi yang dibuka pada tahun 2004 ini juga ramai dikunjungi wisatawan untuk jogging santai atau hanya sekedar menikmati keindahan pemandangan sekitar.

Victoria Park
Victoria Park (Foto: Shutterstock)
Mengenal dan melihat seluk beluk kota Hong Kong dari ketinggian menjadi salah satu kegiatan yang tepat bagi Anda yang baru pertama kali ke Hong Kong. Dengan mengunjungi Victoria Park, Anda dapat melihat keindahan kota Hong Kong dari ketinggian. Mulai dari gedung-gedung pencakar langit hingga pulau-pulau kecil yang mengitari Hong Kong akan terlihat sangat jelas dari Victoria Park. Berbagai macam pohon yang rindang juga hadir untuk menambah kesegaran dan kesejukan bagi pengunjung.

Star Ferry
Star Ferry (Foto: Shutterstock)
Bila Anda ingin melihat panorama Hong Kong lewat laut, Star Ferry dapat menjadi opsi terbaik. Seperti namanya, Star Ferry sendiri merupakan kapal feri yang siap membawa Anda untuk mengarungi perairan Hong Kong yang menuju ke Kowloon. Waktu yang tepat untuk menaiki kapal ini ialah pada saat malam hari sehingga sempat menyaksikan pancaran lampu laser dan kembang api dalam pertunjukkan Symphony of Lights.

Wong Tai Sin Temple
Wong Tai Sin Temple (Foto: Shutterstock)
Belum lengkap rasanya bila berlibur ke Hong Kong tanpa mampir terlebih dahulu ke salah satu kuil yang ada di kota ini, Wong Tai Sin Temple. Kuil yang berlokasi di Kowloon ini dibangun pada 1920. Sesuai dari nama kuil ini, tujuan dibangunnya kuil Wong Tai Sin adalah untuk menghormati dewa Tao Wong Tai Sin yang dianggap sebagai dewa pembawa keberuntungan oleh masyarakat setempat.

Akan lebih baik lagi bila Anda mengunjungi tempat ini pada saat musim gugur. Selain pemandangannya yang apik, musim gugur merupakan waktu yang kerap digunakan oleh masyarakat untuk menggelar festival di kuil ini.

Disneyland Hong Kong
Disneyland Hong Kong (Foto: dok. Disneyland)
Rasanya belum sah bila Anda mengunjungi Hong Kong tanpa mampir ke Hong Kong Disneyland. Salah satu destinasi yang sangat populer ini kerap menjadi destinasi incaran para wisatawan yang sedang berada di Hong Kong.

Terdapat dua jenis tiket untuk memasuki kawasan Hong Kong Disneyland, yakni 1 Day Pass dan 2 Day Pass. Tiket 2 Day Pass sangat disarankan bagi Anda yang berlibur bersama keluarga. Menariknya, untuk menuju Disneyland ini Anda akan dibawa oleh MRT yang unik dengan kaca bersiluet tokoh utama karya Walt Disney, Mickey Mouse.

Sangat menarik, bukan? Pastinya Anda akan semakin tidak sabar untuk terbang langsung ke Hong Kong. Setelah memesan tiket ke Hong Kong, cek jadwal penerbangan Anda akan delay atau tidak. Saat ini Traveloka telah memiliki fitur baru, yakni Flight Status Traveloka. Fitur baru ini akan mempermudah Anda dalam mengecek status penerbangan Anda. Batal, terlambat, atau sesuai jadwal, penerbangan Anda dapat dicek lewat aplikasi Traveloka. (adv/adv)