Miss World Jepang 2018 Punya Garis Keturunan Samurai

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 20:10 WIB
Miss World Jepang 2018 Punya Garis Keturunan Samurai Kanako Date (Screenshot via Instagram/@kanakodate)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ratu kecantikan dari Jepang kembali menjadi berita utama. Kali ini, tak hanya kecantikan fisiknya yang membuat dunia terpukau, namun juga garis keturunannya.

Dikutip dari Asia One, Miss World Japan 2018 Kanako Date ternyata adalah seorang keturunan langsung Date Masamune, penguasa klan samurai yang kuat selama era feodal Jepang.

Masamune, yang merupakan kakek buyut keturunan ke-21 klan Date, adalah seorang ahli taktik yang memerintah wilayah dekat Sendai-saat ini merupakan Prefektur Miyagi-sampai kematiannya pada 1636. 



Masamune sendiri Seorang prajurit dan pemimpin legendaris ini, dikenal dengan julukan 'One-Eyed Dragon' oleh masyarakat Jepang. Julukan tersebut dikarenakan Masamune kehilangan satu matanya ketika terserang cacar di masa kecil.

Selain memiliki silsilah keluarga yang mengejutkan banyak fansnya, Date juga berhasil memikat perhatian masyarakat berkat kelihaiannya melesatkan anak panah, berbicara enam bahasa yakni Inggris, Prancis, Jerman, Korea, Jepang dan Italia, bermain ski, berenang dan bermain koto, instrumen senar tradisional Jepang.

[Gambas:Instagram]

Kanako Date, si mahasiswa tahun keempat di jurusan hukum ini juga memiliki bakat luar biasa dalam bernyanyi. Date menerima tepuk tangan meriah dari penonton dan para juri ketika tampil menyanyikan Vissi d'Arte oleh Giacoma Puccini di ajang Miss World 2018 yang diadakan 28 November lalu di Tiongkok. 

Date akan memperebutkan mahkota Miss World 2018 bersama kontestan lainnya pada 8 Desember 2018 besok. (fey/chs)