Model dari Meksiko jadi Miss World 2018

CNN Indonesia | Sabtu, 08/12/2018 23:36 WIB
Model dari Meksiko jadi Miss World 2018 Miss Mexico Vanessa Ponce de Leon (kanan) bereaksi usai disematkan mahkota MIss World oleh pemenang tahun lalu, Manushi Chhillar (kiri) di Sanya, China, 8 Desember 2018. (AFP/GREG BAKER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model dari Meksiko, Vanessa Ponde de Leon berhasil meraih penghargaan tertinggi mahkota Miss World 2018.

Perempuan berusia 26 tahun itu pun di atas kepalanya diletakkan mahkota Miss World dalam gelaran yang diadakan di Sanya, China, Sabtu (8/12).


Ponce De Leon berhasil menyingkirkan pesaing terdekatnya untuk tahta Miss World yakni Miss Thailand, Nicole Pichapa Lismnukan (20).


Setelah Nicole diumumkan sebagai runner-up pertama ajang Miss World 2018, Ponce De Leon pun terhenyak bahagia. Di atas kepalanya lalu disematkan mahkota Miss World oleh pemenang tahun lalu, Manushi Chhillar yang berasal dari India.

Selain De Leon dan Nicole, tiga perempuan lain yang masuk dalam lima terbaik adalah: Maria Vasilevich (Belarusia), Kadijah Robinson (Jamaika), dan Quiin Abenakyo (Uganda).

Mengutip dari situs resmi Miss World, Ponce De Leon dikenal sebagai perempuan yang memiliki latar belakang pendidikan bisnis internasional. Selain itu, dia pun dikenal sebagai sukarelawan, dan menjadi salah satu anggota dewan untuk pusat rehabilitasi perempuan. Selain itu, ia pun memiliki kualifikasi sebagai penyelam di laut terbuka, dan menikmati permainan voli serta melukis. 

Sementara itu, Miss Indonesia yang ikut dalam ajang kontes ini, Alya Nurshabrina (22) gagal masuk dalam persaingan 30 besar.





(Kid)