Cerita Rossa yang Bangga soal Promosi Wisata Kemenpar

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 19:43 WIB
Cerita Rossa yang Bangga soal Promosi Wisata Kemenpar Penyanyi Rossa. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Diva Indonesia, Rossa mengatakan dirinya bangga terhadap pariwisata Indonesia yang dipromosikan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Saya salut banget ya dengan Kemenpar di tangan pak Arief Yahya. Karena pariwisatanya bener-bener bukan hanya menjadi slogan saja, tapi banyak banget disosialisasikan dengan baik keindahan budaya dan alam kita di luar negeri," kata dia Minggu (9/12).

Jelang konser Wonderful Fest, Gedung Sumatera Batam pada Sabtu, Rossa juga mengucapkan terima kasih kepada Kemenpar yang berkolaborasi dengan pihaknya untuk pelbagai acara di perbatasan. Konser tersebut merupakan salah satu program Kemenpar dalam menyasar wisatawan perbatasan.



Rossa juga sangat percaya diri dengan promosi pariwisata Indonesia, karena saat ini di branding Indonesia marak di pelbagai tempat vital di luar negeri.

"Saya bangga branding kita ada di Eropa, di Paris, di Shanghai, saat saya di Shanghai saja, semua orang bercerita soal branding Kemenpar yang ada di tempat-tempat keren di Shanghai," katanya.

Saat ditanya prestasinya di Big Apple yang berkelas internasional, Rossa mengucapkan syukur yang mendalam.
Diketahui, penyanyi itu  kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Kali ini Rossa menyabet penghargaan The Best Indonesia Artist dari Big Apple Music Award (BAMA) 2018. Penghargaan diberikan di Dolby Theater Hollywood, Amerika Serikat, 23 November lalu.

Kemenpar turut bangga dengan keberhasilan Rossa.

"Rossa itu luar biasa. Seorang penyanyi yang sangat profesional dan sarat prestasi. Ia juga turut memiliki andil dalam promosi pariwisata Indonesia. Tepatnya dengan menyanyikan lagu Pesona Indonesia. Lagu yang semakin melekat untuk urusan pariwisata. Asal tahu saja, Rossa tidak meminta bayaran untuk menyanyikan lagu itu," tutur Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Buat Rossa sendiri, penghargaan dari BAMA bukanlah hal baru. Tahun 2017, ia mendapatkan gelar The Best Indonesia Singer pada 2017.

Rossa juga pernah menyabet penghargaan bergengsi lainnya seperti The Best Indonesia Singer 2017 yang diselenggarakan Kemenpar.

Namun, kiprah Rossa tidak hanya disegani di dalam negeri. Di mancanegara penyanyi asal Sumedang ini pun kerap mendapatkan penghargaan. Seperti pemenang Queen of Indonesia Pop" Asia Pop 40 (2017), Planet Muzik Special Award / Legend Award - Anugerah Planet Muzik (APM 17th 2018), dan masih banyak lagi.

Dikenal di Malaysia

Rossa juga termasuk penyanyi Indonesia yang sangat dikenal di Malaysia. Bahkan, ia menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang mendapat gelar kehormatan Dato dari Pahang. Gelar itu kemudian ditingkat menjadi Dato Sri.

Bukti ketenaran Rossa di Malaysia bisa dilihat dari konser-konsernya yang selalu sold out. Seperti konser Cerita Cinta yang digelar tahun 2009 di 7 Town in Indonesia & 1 Kuala Lumpur (Malaysia), kemudian konser Melodi Cinta tahun 2010 di Stadium Putra Bukit Jalil / Axiata Arena Kuala Lumpur.

Termasuk juga konser Keajaiban Cinta pada 2015 di Istana Budaya Kuala Lumpur, dan konser Pesona Cinta 2015 di Persada Johor International Convention Centre, Malaysia.

Tidak hanya di Malaysia, konser Rossa juga ramai dikunjungi seperti konser Harmoni Cinta pada 2011 di Esplanade - Singapura, dan The Journey of 21 Dazzling Years pada 2017.

Deretan prestasi yang diraih Rossa, tidak lepas dari deretan lagunya yang menjadi hits. Dimulai dengan lagi 'Nada-nada Cinta' tahun 1996, nama Rossa mulai dikenal di Tanah Air.

(egp/stu)