Panggilan Sayang dengan Nama Hewan Bikin Hubungan Romantis

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 11:38 WIB
Panggilan Sayang dengan Nama Hewan Bikin Hubungan Romantis Ilustrasi (Istockphoto/Geber86)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan yang sedang dimabuk cinta kerap menggunakan panggilan sayang untuk kekasihnya. Beragam panggilan diberikan untuk sang pujaan hati mulai dari 'sayang', 'baby', 'sweetie', hingga 'kebo'.

Penelitian terbaru menunjukkan panggilan sayang itu memperkuat hubungan romantis, terutama panggilan sayang yang menggunakan nama binatang atau hewan peliharaan.

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Superdrug Online Doctor, menggunakan nama-nama hewan peliharaan sebagai panggilan sayang meningkatkan kepuasan hubungan hingga 16 persen di Amerika serikat dan 9 persen di Eropa.


Survei ini menyimpulkan, penggunaan nama-nama hewan peliharaan sebagai panggilan ini dapat berguna untuk menumbuhkan rasa keintiman di antara pasangan dan meningkatkan hubungan emosional.


"Dalam situasi yang tepat, nama-nama hewan peliharaan bukan hanya cara yang lucu untuk mendapatkan perhatian pasangan Anda, tapi ia bisa menjadi tanda Anda sudah cukup nyaman satu sama lain untuk mengembangkan bahasa cinta," tulis tim Superdrug, dikutip dari The Independent.

Survei ini dilakukan terhadap 1.026 orang dewasa berusia 20 hingga 71 tahun dan pernah menjalin hubungan romantis selama satu bulan atau lebih. Sebanyak 49 persen responden merupakan orang Eropa dan 51 persen merupakan orang AS.

Selain itu, penelitian lainnya yang pernah diterbitkan di Journal of Social and Personal Relationships. Penelitian itu menunjukkan pasangan yang sudah menikah dan menggunakan panggilan sayang dengan nama hewan lebih bahagia dibandingkan yang tidak. (ptj/asr)


BACA JUGA