Meghan Beri Penghargaan Desainer Terbaik untuk Clare Keller

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 12:55 WIB
Meghan Beri Penghargaan Desainer Terbaik untuk Clare Keller Meghan Markle (Kirsty Wigglesworth/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle tampil sebagai tamu kejutan di ajang British Fashion Awards. Dia didapuk untuk memberikan penghargaan Desainer Busana Perempuan Terbaik kepada Clare Waight Keller dari Givenchy. Keller merupakan perancang busana Markle saat menikah dengan Pangeran Harry.

Di acara itu, Markle tampil memukau dengan gaun hitam one-shouldered atau berlengan satu. Gaun itu memperlihatkan perutnya yang membuncit lantaran sedang mengandung anak pertamanya dengan Pangeran Harry. Diperkirakan, usia kandungan Markle saat ini sudah memasuki lima bulan dan akan melahirkan pada musim semi 2019.

Markle memadukan gaun itu dengan rambut yang disanggul kecil, perhiasan minimalis, dan cat kuku berwarna hitam yang mencolok.



"Seperti yang Anda semua tahu, kita memiliki hubungan yang mendalam dengan apa yang kita kenakan. Kadang-kadang itu sangat pribadi, kadang-kadang emosional. Tetapi bagi saya, hubungan ini merupakan bentuk memahami, mendukung dan memberdayakan satu sama lain, terutama sebagai wanita," kata Markle dalam sambutannya di atas panggung, Senin (10/12) malam waktu Inggris, dikutip dari Town and Country Mag.

Markle lalu menjelaskan, pemilihan busana karya desainer bukan hanya berarti memakai kreativitas sang perancang busana. Lebih dari itu, Markle menyebut, memakai karya desainer berarti menyebarluaskan nilai yang terdapat dalam sebuah kain.

"Saya merasa sangat bangga mengumumkan pemenang malam ini, desainer Inggris yang terkemuka di panggung global dengan visi dan kreativitas juga dengan kebaikan luar biasa. Itulah sebabnya ketika saya bertemu dengannya untuk pertama kalinya pada 11 bulan yang lalu, saya tahu bahwa kami akan bekerja sama dengan baik. Pemenang malam ini adalah Clare Waight Keller," ucap Markle saat mengumumkan Keller sebagai pemenang.

Keller pun naik ke atas panggung dan menyampaikan pidato kemenangannya, serta langsung memeluk Markle. Dia tampak terkejut penghargaan itu diberikan oleh Markle.


"Terakhir, saya berterima kasih (kepada Markle), karena wanita ini sangat luar biasa. Dan saya mengetahui Meghan secara pribadi. Dia mempercayai Anda di saat yang luar biasa dalam hidup mereka adalah sebuah kehormatan yang luar biasa," kata Keller.

Keller merupakan desainer yang dipilih Markle merancang gaun pernikahannya. Keller menyingkirkan beberapa nama besar dari rumah mode ternama yang diprediksi menjadi perancang gaun Markle seperti Ralph & Russo, Burberry, Victoria Beckham, dan Erdem.

Keller kini menjabat sebagai direktur kreatif di Givenchy. Sejak didirikan oleh Hubert de Givenchy pada 1952, Keller merupakan perempuan pertama yang menjadi otak kreatif di balik gaun-gaun elegan dari Givenchy. Sebelum bekerja untuk Givenchy, Keller pernah menjadi pemimpin kreatif untuk Pringle of Scotland dan Chloé. (asr/asr)