Agar Sesi Bercinta Lebih Romantis di Penghujung Tahun

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 02:54 WIB
Agar Sesi Bercinta Lebih Romantis di Penghujung Tahun Ilustrasi (Istockphoto/dima_sidelnikov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak diragukan lagi, sesi bercinta dengan pasangan selalu jadi saat yang paling ditunggu. Dinginnya cuaca Desember bisa membuat suasana bercinta semakin hangat.

Tak ada salahnya bagi Anda untuk membuat hubungan intim menjadi romantis di penghujung tahun ini. Lagi pula, hubungan intim tak cuma urusan sentuhan fisik semata, tapi juga emosional antara kedua manusia.

Untuk memaksimalkan sesi mesra dan romantis bersama pasangan di atas ranjang, beberapa trik perlu Anda coba.



1. Ciuman mesra
Berciuman biasa dilakukan sebagai sesi pemanasan alias foreplay yang menyenangkan. Kali ini coba trik berikut.

Dekatkan wajah hingga bibir Anda dan pasangan nyaris tak berjarak. Namun, jangan buru-buru menciumnya. Hirup napas perlahan saat pasangan mengembuskan napas.

"Sensasi yang membuat Anda hampir bernapas satu sama lain sangat kuat dan cukup erotis," ujar Xanet Pailet, mengutip Cosmopolitan.

2. Gunakan kata-kata manis
Terapis hubungan, Dion Metzger, mengatakan bahwa kata-kata tertentu dapat meningkatkan hormon bahagia seperti serotonin dan dopamin di otak.

Ada tiga cara agar aktivitas mengobrol lebih intim. Pertama adalah bisikan romantis. Bisikan lembut dapat menimbulkan respons atau rangsangan, apalagi napas Anda berembus di dekat leher si dia. Riset menemukan bahwa pasangan akan mengikuti perintah jika mendapatkan bisikan di telinga yang membuatnya terangsang.

Kedua, ungkapkan dengan detail. Ahli asmara lainnya, Dori Gatter, menyarankan Anda untuk mengekspresikan reaksi melalui kata-kata seperti 'Aku suka dengan sentuhanmu'.

"Saat Anda membiarkan pasangan tahu apa yang Anda anggap istimewa tentang dia, ini dapat membangun ikatan," imbuhnya.

Ketiga, buat erangan berarti. Pada dasarnya orang suka mendengar nama mereka disebut. "Ini membuat kita tahu bahwa kita berharga, yang mungkin terdengar bodoh, tapi menumbuhkan pengakuan di alam bawah sadar," kata Kimberly Friedmutter, seorang hipnoterapis. Saat bercinta begitu nikmat, erangkan nama pasangan untuk ikatan emosional yang lebih kuat.

3. Tak hanya jadi 'penerima'
Wanita umumnya berekspektasi menjadi pihak pasif dalam sebuah hubungan intim. Namun, kali ini, seorang wanita bisa melakukan apa pun yang diinginkan tanpa perlu tersendat pikiran negatif.

"Lepaskan hal yang Anda pikir harus Anda lakukan, Anda dapat menerima sepenuhnya dari apa yang pasangan Anda tawarkan," kata ahli lainnya, Maisha Aza.


4. Jangan biarkan pascaseks jadi hambar
Setelah mencapai 'puncak' seks, tubuh akan terasa rileks. Studi dari University of Toronto menemukan bahwa pengalaman seperti ini sebenarnya lebih penting daripada hubungan intim demi kepuasan dalam hubungan.

Bagaimana cara mendapatkannya?

Pertama, berpelukan setelah berhubungan intim. Berpelukan dapat meningkatkan produksi hormon oksitoksin yang membuat Anda dan pasangan merasa bahagia.

Satukan napas Anda dan pasangan saat berpelukan. "Saat napas menjadi satu, Anda akan terasa lebih intim dengan pasangan," ujar ahli lainnya, Jessica O'Relly.

Kedua, pillowtalk. Anda dan pasangan dapat saling terbuka satu sama lain setelah puas bercinta. Anda dapat membuka obrolan dengan pertanyaan seperti 'Apa yang membuat harimu sempurna?'. (els/asr)