Daftar Lokasi Berburu Tiket dan Hotel Murah di Harbolnas 2018

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 19:01 WIB
Daftar Lokasi Berburu Tiket dan Hotel Murah di Harbolnas 2018 Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Travel fair dan musim diskon masa paling dinanti turis penggemar diskon. Menjelang akhir tahun, kesempatan berwisata murah meriah bisa didapatkan dari ajang Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 yang akan digelar pada Rabu (12/12).

Berbagai promo seperti diskon dan cashback disiapkan platform e-commerce untuk memanjakan konsumen. Sejumlah diskon itu bahkan hanya ditawarkan di waktu-waktu khusus dalam durasi yang telah ditentukan.

Selain mengetahui tips belanja di Harbolnas 12.12, jangan lupa juga untuk mencatat sejumlah situs pemesanan akomodasi yang menawarkan potongan harga selama seharian.


Dari situs resmi harbolnas.com bisa diketahui daftar situs pemesanan akomodasi yang ikut serta dalam ajang ini.

Beberapa nama besar dalam kancah industri pariwisata yang ikut serta yakni; Airy Rooms, PanoramaJTB, Golden Rama, Booking.com, Zen Rooms, Nusa Trip sampai Garuda Indonesia.

Dalam situsnya Airy Rooms menampilkan iklan berupa potongan harga hingga Rp50 ribu dengan memasukkan kode dalam pemesanan.

Lebih "kejam" dibandingkan Airy Rooms, Zen Rooms memberikan potongan harga hingga 50 persen bagi mereka yang mendaftarkan diri dan melakukan pemesanan selama Harbolnas.

Yang cukup membingungkan ialah situs Booking.com, karena tidak ada tanda-tanda ke mana pengunjung situs bisa mencari laman promo Harbolnas.

Dalam situs tersebut hanya tertera 'Promo Imlek' dengan potongan harga mulai dari 20 persen.

Untuk urusan pemesanan tiket perjalanan, situs PanoramaJTB dan Garuda Indonesia layak dikunjungi.

Di situs PanoramaJTB terlihat ajakan belanja diskon mulai dari Rp180 ribu sampai Rp1,2 juta untuk segala transaksi melalui situs atau aplikasi resmi mereka.

Potongan harga tersebut berlaku untuk pembelian tiket pesawat, kereta, tur dan tiket wisata lainnya.

Sama mendebarkannya, maskapai Garuda Indonesia juga memberikan potongan harga hingga Rp500 ribu dengan pembelian melalui situs resmi, aplikasi dan contact center Garuda Indonesia.

Periode pemesanannya mulai dari 12-14 Desember 2018 dengan waktu terbang 15-31 Desember 2018.

Diskon yang ditawarkan berlaku untuk semua tiket penerbangan rute domestik dan internasional.

(agr/ard)