5 Perlengkapan Wajib Dibawa saat Konser

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 10:16 WIB
5 Perlengkapan Wajib Dibawa saat Konser Ilustrasi konser (Anthony Delanoix via StockSnap
Jakarta, CNN Indonesia -- Siapa yang tak senang penyanyi idolanya bertandang ke Indonesia? Agenda konser tentu tak akan dilewatkan.

Dalam rangka ulang tahunnya yang ke-17 , Trans Media memboyong Super Junior D&E dan Hyoyeon SNSD untuk menghibur penggemar di Lapangan Sunburst, BSD, Tangerang, pada 14-16 Desember 2018.

Namun, hadir di sebuah helatan konser juga tentu membutuhkan beberapa hal yang musti dipersiapkan sebelumnya. Apalagi jika konser diadakan di lapangan terbuka seperti Sunburst di tengah musim hujan saat ini.


Untuk itu, ada beberapa perlengkapan yang wajib Anda bawa selama konser.


1. Sepatu bot hujan
Hujan bakal membuat lapangan gelaran konser menjadi becek alias basah. Tentu ini bukan kondisi yang nyaman untuk kaki. Penggemar K-Pop perlu mengantisipasinya dengan mengenakan sepatu bot hujan.

Sepatu dengan sol karet tipis dan fleksibel akan membuat kaki bebas bergerak, namun tetap aman dari air hujan maupun lumpur. Lapisi dengan kaus kaki atau stocking untuk menyerap keringat dan kaki agar tetap hangat di tengah cuaca dingin.

2. Jas hujan
Untuk mengantisipasi hujan, Anda perlu menyiapkan jas hujan yang bentuknya cukup ringkas jika dibawa di tengah orang-orang yang berdesakan demi menyaksikan idola di atas panggung.

Siapkan jas hujan tipis yang biasa dijual dengan harga murah. Jas hujan jenis ini praktis dilipat dan disimpan di dalam tas.


3. Syal
Ingin tetap tampil stylish tanpa merasa kedinginan? Anda bisa mengenakan syal. Dengan syal yang dipadupadankan dengan busana pilihan, tampilan tak akan mengecewakan.

Demi terhindar dari pengaruh buruk cuaca, siapkan pula topi atau kupluk hangat.

4. Lightstick
Konser K-Pop biasanya begitu ketat. Penonton tidak diperkenankan membawa tongsis, iPad atau tablet, laser point, serta alat perekam.

Namun, Anda bisa membawa lightstick atau tongkat berlampu. Lightstick bisa dilambaikan sembari bernyanyi bersama idola. Konser pun akan semakin berwarna saat semua lightstick yang dibawa penonton menyala, apalagi jika konser digelar di malam hari.


5. Tas selempang mini
Agar menikmati konser terasa nyaman, bawa lah barang seperlunya. Tak selempang kecil bakal sangat pas untuk situasi seperti ini. Tak mengganggu pergerakan diri sendiri, sekaligus juga tak mengganggu orang lain di lokasi.

Anda hanya perlu membawa dompet, uang tunai secukupnya, power bank, ponsel, obat-obatan seperlunya, dan tiket konser. (els/asr)


ARTIKEL TERKAIT