Sonia Fergina Tampil Membara di Preliminary Miss Universe

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 11:58 WIB
Sonia Fergina Tampil Membara di Preliminary Miss Universe Sonia Fergina mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2018. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Indonesia, Sonia Fergina Citra, tampil tanpa ragu di babak pembukaan atau preliminary Miss Universe 2018 yang digelar di Impact Arena, Muang Thong Thani, Thailand, pada Kamis (13/12).

Tahapan preliminary sendiri adalah kesempatan para kontestan untuk memperkenalkan diri sebelum kompetisi yang sesungguhnya digelar pada 16 Desember 2018.

Dalam sesi perkenalan atau lebih dikenal dengan 'opening number', Sonia tampil dengan busana Sherri Hill berupa atasan dan bawahan rok berwarna abu tua berkilau dengan detail mirip fringe.

Pada tahap berikutnya, kontestan berlenggok di panggung dengan mengenakan pakaian renang dalam swimsuit preliminary competition. Sonia pun tampil percaya diri dengan pakaian renang two-pieces berwarna oranye menyala.


Sementara pada acara puncak evening gown atau gaun malam, perempuan kelahiran Belitung ini mengenakan gaun merah menyala karya desainer Anaz Khairunnas.

Anaz, desainer yang kerap merancang gaun-gaun para kontestan Puteri Indonesia, merancang gaun bertajuk 'Luminous Delima' untuk Sonia. Dikutip dari akun Instagram miliknya, Anaz menjelaskan bahwa inspirasi gaun berasal dari batu merah delima, batu mulia yang langka dan sulit didapat.

"Batu Merah Delima dipercaya mempunyai kekuatan magis untuk memberikan energy positif bagi penggunanya, salah satunya untuk menarik perhatian dari orang di sekeliling kita," tulis dia.

Gaun rancangan Anaz itu memperlihatkan lekuk tubuh Sonia plus sedikit torso karena gaun memiliki potongan dada cukup rendah. Gaun juga dilengkapi dengan detail berupa taburan kristal berwarna putih dan kristal putih yang membungkus batu berwarna merah.

[Gambas:Instagram]

Di balik filosofi gaun ini ada harapan bahwa Sonia sebagai wakil Indonesia akan jadi sorotan semua orang. Selain itu ia diharapkan mampu tampil maksimal.

Pasca gelaran preliminary, sebuah media Filipina berkesempatan mewawancarai Sonia. Lewat sebuah video yang diunggah akun pageant lovers, Garuda Pageants, pada Dyan Castillejo dari ABS-CBN, Sonia berkata bahwa dirinya sempat merasa gugup saat tampil di tahapan pembuka itu.

Namun ia merasa bersemangat berkompetisi bersama para perempuan-perempuan cantik dari seluruh dunia.

"Ini adalah momen terbaik dalam hidup saya. Saya senang, saya bersemangat, saya tak akan melupakan momen ini. Saya sangat menikmati tiap momen di sini," kata Sonia.

[Gambas:Instagram]

Gelaran Miss Universe 2018 akan dipandu host kenamaan Steve Harvey bersama model Ashley Graham. Penyanyi Ne-Yo pun sudah dipastikan akan menyumbang suara dalam acara malam puncak.


(els/vws)


BACA JUGA