Agenda Akhir Pekan Minggu Ini

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 13:20 WIB
Agenda Akhir Pekan Minggu Ini Penampilan band asal Korea Selatan, Super Junior pada Upacara Penutupan Asian Games ke-18 tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta. (INASGOC/Wahyudin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mendekati fase pergantian tahun, suasana meriah sudah nampak menjalar ke seluruh penjuru dunia. Baik kota besar maupun daerah, seakan berlomba untuk memberikan keceriaan bagi para warganya.

Berikut adalah agenda hura-hura pekan kedua bulan Desember 2018, di kota Jakarta dan sekitarnya:

HUT Transmedia ke-17


Rangkaian acara Ulang Tahun Transmedia ke-17, akan digelar selama 3 hari 3 malam mulai 14-16 Desember 2018 di Lapangan Transcity, BSD City, Tangerang Selatan.

Pada hari pertama, Jumat (14/12), panggung akan diramaikan oleh KLa Project, Ruth Sahanaya, Cita Citata, Afgan, dan lainnya.

Kemudian pada Sabtu (15/12) yang akan tampil Super Junior, Armada, Ungu, Slank, Rossa, Wali, Ayu Ting Ting, Siti Badriah, Zaskia Gotik.

Lalu pada Minggu (16/12) panggung akan diramaikan oleh Barasuara, Bunga Citra Lestari, Gamaliel Audrey Cantika, Gigi dan Isyana yang berbagi panggung dengan Taeyoen, Hyoyeon 'SNSD', dan BOA.

[Gambas:Instagram]

Jenja Jakarta X Alex Kennon

Penyembah lantai dansa di Jakarta seakan tidak pernah habis-habisnya dimanjakan. Kali ini, publik Jakarta akan kedatangan Alex Kennon di Jenja, pada Jumat 14 Desember 2018.

DJ yang sudah malang melindang di dunia sarat kegemerlapan ini, akan menyebarkan virus acid, dub, house music, yang dipadukan dengan techno.

[Gambas:Instagram]

Jakarta Street Art Festival

Jika memiliki ketertaikan dengan hal-hal yang berbau seni sekaligus perlawanan, sebaiknya jangan lewatkan rangkaian acara Jakarta Street Art Festival yang dilangsungkan di Lippo Mall Puri sampai dengan tanggal 24 Desember 2018.

Selain bisa melihat street artist yang berkarya, beberapa artefak street art karya seniman kelas dunia seperti Banksy, Shepard Fairey, Invader, Mr Brainwash, Blek le Rat, Stormie Mills, Kyle Hughes-Odgers, dan lainnya bisa disaksikan oleh pengunjung.

Iwan Fals: "Nyanyian Yang Tersimpan"

Iwan Fals akan kembali hadir untuk mengobati rasa rindu penggemarnya dengan menggelar konser di Livespace SCBD, Jakarta, Minggu 16 Desember 2018.

Selain itu konser yang dikemas dengan format electronic concert (e-concert) ini juga bisa disaksikan tanpa harus datang ke lokasi acara.

[Gambas:Instagram]

Film Screening: Raoul Wallenberg & Sharing Session

Masih dalam semangat hari ham sedunia, yang diperingati setiap tanggal 10 Desember, Kedutaan Besar Swedia di Jakarta akan menggelar nonton bareng film karya Raoul Wallenberg.

Acara yang akan disambung dengan sesi diskusi ini akan dilangsungkan pada Minggu, 16 Desember 2018, di Perpustakaan Nasional.



Menelusuri Jejak Sejarah Meester Cornelis: Jatinegara

Meester Cornelis atau sekarang kita kenal sebagai Jatinegara, merupakan salah satu daerah tertua lainnya yang menyimpan kepingan romansa sejarah Jakarta

Tur ke kawasan bersejarah menelusuri jejak Meester Cornelis, ini akan dilangsungkan pada Sabtu 15 Desember 2018, mulai pukul 10.00 WIB dan dimulai di Stasiun Jatinegara. Biaya yang diperlukan sebesar Rp85 ribu per orang.

Young Marco

Dalam rangka ulang tahunnya yang pertama, Hotel Monopoli menggelar pesta musik elektronik seru yang menampilkan Young Marco, Mantra Vutura, Bosborot, Jophy, Jidho, Bima G dan Barry.

Acara akan digelar pada 15 Desember 2018 tepat pukul sembilan malam. Tiket masuk ke acara ini Rp150 ribu per orang.

[Gambas:Instagram]

(agr)