Dua Destinasi Memadu Kasih Terbaik di Dunia

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 16:56 WIB
Dua Destinasi Memadu Kasih Terbaik di Dunia Tanah 7 Warna Chamarel di Mauritius. (Foto: Istockphoto/Mlenny)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang penghargaan paling bergengsi dalam industri wisata, World Travel Awards (WTA), baru saja dilangsungkan di Lisboa, Portugal.

Sebagai tuan rumah, Portugal juga menerima penghargaan sebagai World's Leading Destination 2018.

Selain Portugal, ada beberapa tempat lain yang menerima penghargaan dalam kategori lain. Contohnya adalah Saint Lucia yang 'diganjar' World's Leading Honeymoon, dan Mauritius sebagai World's Most Romantic Destination.


Saint Lucia adalah sebuah negara kepulauan di Laut Karibia bagian timur yang berbatasan dengan Samudra Atlantik.

Sebagai bagian dari Antilles Kecil, Saint Lucia berada di sebelah utara Saint Vincent dan Grenadines dan selatan Martinique.

Ada beberapa tempat yang bisa dijadikan tujuan bersama pasangan di tempat ini, sebut saja Morne Coubaril Estate, Rodney Bay, Anse La Raye, dan Morne Le Blanc.

Namun jika ingin menuju Saint Lucia, warga negara Indonesia harus memiliki Visa Schengen.

Untuk membuat visa Schengen, biayanya dibagi berdasarkan beberapa kriteria. Untuk masa tinggal maksimal 90 hari ditetapkan sebesar 60 Euro atau sekitar Rp988 ribu (usia di atas 12 tahun), dan 35 Euro atau sekitar Rp576 ribu (usia 6-12 tahun). Sedangkan untuk usia di bawah 6 tahun tidak dikenakan biaya.

[Gambas:Instagram]

Idealnya permohonan masa tinggal untuk visa schengen Eropa untuk kunjungan singkat adalah tiga bulan (maksimal), tetapi boleh saja jika minta di bawah itu. Namun usahakan mengajukan visa schengen minimal dua pekan sebelum keberangkatan.

Hasil keputusan visa disetujui atau ditolak dalam dua hari kerja setelah dokumen-dokumen yang diperlukan diberikan ke kedutaan.

Biaya tiket pesawat roundtrip dari Jakarta menuju Saint Lucia, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di situs google flights, berkisar antara Rp28,7 juta per orang untuk periode penerbangan bulan Maret dan April 2019, atau sesaat sebelum high session datang.

Sementara itu, Mauritius yang diganjar seagai destinasi paling romantis adalah sebuah negara kepulauan di barat daya Samudra Hindia, sekitar 900 km sebelah timur Madagaskar.

Untuk menikmati momen romantis bersama pasangan di ada beberapa lokasi yang bisa dijadikan pilihan seperti Blue-Bay, Port Louis, Grand Bay, Flic en Flac, Chamarel, dan Mahebourg.

Jika ingin menuju Mauritius, warga negara Indonesia diharuskan mengurus visa on arrival yang berlaku selama 60 hari.

Visa on Arrival (VoA) adalah sebuah dokumen izin masuk ke dalam suatu negara yang diperoleh secara langsung di perbatasan antar negara, atau di bandara yang dituju.

[Gambas:Instagram]

Untuk mendapatkan VoA, ketika sampai di negara tujuan cukup menuju konter yang bertuliskan "Visa On Arrival" dan bayar sejumlah uang tergantung tujuan negara dan kebijakan pemerintah setempat. Setelah itu pasport akan dicap atau diberi stiker.

Biaya tiket pesawat roundtrip dari Jakarta menuju Mauritius, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di situs google flights, berkisar antara Rp21,8 juta per orang untuk periode penerbangan bulan Maret dan April 2019, atau sesaat sebelum high session datang. (agr)