Kakek di China Rutin Berolahraga ala Macan Tutul

CNN Indonesia | Minggu, 16/12/2018 05:52 WIB
Kakek di China Rutin Berolahraga ala Macan Tutul Ilustrasi lansia berolahraga (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Usia bukan halangan untuk berolahraga. Anak-anak hingga lanjut usia punya kesempatan untuk berolahraga. Bahkan, olahraga disarankan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Ini pula yang dilakukan seorang kakek di China.

Akan tetapi, olahraga yang dilakukan Mi Youren terbilang unik. Kakek berusia 68 tahun ini menyebut olahraga yang ia lakukan dengan istilah 'fitness macan tutul'.

Totalitas, adalah satu kata yang tepat untuk menggambarkan semangat berolahraga Youren. Saat berolahraga, dia mengenakan kostum macan tutul ketat berwarna cokelat dengan totol hitam lengkap dengan aksesori telinga dan ekor.


Kanal YouTube Ruptly mengunggah sebuah video yang menggambarkan rutinitas Youren. Dalam video, Youren melompat, berlari, dan memanjat bak macan tutul dengan memanfaatkan anggota tubuhnya.

[Gambas:Youtube]
Youren melengkapi kakinya dengan sepatu plus sarung tangan agar tetap aman berlatih meski di medan berupa tanah dan bebatuan.

"Saya melakukan fitness di lapangan dan taman di mana pun saya pergi. Dan orang-orang sangat menyukainya," kata dia dikutip dari Ruptly.

Tak hanya itu, dia bahkan berlatih hand-stand atau berdiri dengan posisi kepala di bawah. Untuk orang seusianya, tentu ini sulit dilakukan. Namun, dia berhasil membuktikan bahwa latihan yang rutin dilakukannya selama 18 tahun tak sia-sia. Tubuhnya tetap tegap dan bugar seperti orang-orang di usia 30an.

"Alasan mengapa saya menciptakan fitness gaya macan tutul adalah rasa penasaran saya dengan macan tutul Afrika yang menangkap antelop saat saya menyaksikan Animal World di televisi," ujar Mi dikutip dari Oddity Central.

(els/asr)