MISS UNIVERSE 2018

Sindiran Miss Costa Rica untuk Steve Harvey di Miss Universe

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 12:51 WIB
Sindiran Miss Costa Rica untuk Steve Harvey di Miss Universe Miss Costa Rica, Natalia Carvajal memberikan saran pada Steve Harvey (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang Miss Universe 2018 di Bangkok, Thailand digelar pada Senin (16/12).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kompetisi kecantikan ini masih dipandu oleh pembawa acara asal Amerika Steve Harvey. Sebagai rekanan pembawa acara, Harvey ditemani oleh model Ashley Graham, Carson Kressley, dan Lu Sierra.

Sebagai awalnya, eliminasi pertama dilakukan dengan memilih peringkat 20 besar. Ada 20 kontestan yang terpilih dari 94 kontestan yang ikut serta dari seluruh dunia.



Wakil Indonesia, Sonia Fergina Citra, melanjutkan langkahnya untuk meraih mahkota Miss Universe 2018 dan memboyongnya ke Indonesia. Sonia masuk ke peringkat 20 besar lewat wild card.

Namun, sebuah kejadian unik terjadi di eliminasi awal. Saat Steve Harvey memanggil perwakilan perempuan yang menduduki peringkat 20 besar dari benua Amerika, yaitu perwakilan dari Kosta Rika, Natalia Carvajal, dia pun mendapat sebuah saran untuk menjadi seorang pembawa acara.

"Anda punya acara televisi Anda sendiri di Kosta Rika, apakah Anda punya saran untuk saya? " tanya Steve.

Awalnya Carvajal sempat ragu menjawab pertanyaan tersebut. Pasalnya, Havey sendiri adalah seorang pembawa acara dunia dan senior.

"Sebenarnya, Anda sudah sangat hebat," kata Carvajal.


Namun perlahan, Carvajal tampaknya mengingat kembali kejadian unik yang pernah menimpa Harvey beberapa waktu lalu.

Carvajal pun mendekati Harvey dan mulai 'berbisik' kepadanya.

"Tapi sebenarnya saya punya satu saran yang sangat penting untuk Anda," kata Carvajal.

"Jika mereka memberikan Anda amplop yang sangat-sangat penting, cobalah untuk membacanya dengan sangat, sangat hati-hati."

Mendengar saran dari Carvajal itu, penonton pun sontak tertawa. Sedangkan Harvey sedikit terhenyak dan air mukanya berubah.

"Tapi saya tetap menyukaimu Steve," ungkap Carvajal sambil tertawa.

Harvey pun mulai tersenyum dan mengatakan dia juga menyukai Miss Kosta Rika tersebut.


"Ya, itu benar. Tapi saya masih di sini sekarang," kata Harvey sambil tersenyum.

Saran tersebut diberikan Carvajal sebagai sindiran bagi Harvey yang pernah salah menyebutkan nama pemenang Miss Universe 2015. Saat itu, Harvey menyebutkan Miss Colombia, Ariadna Gutierrez adalah pemenang Miss Universe 2015, padahal seharusnya wakil Filipina, Pia Alonzo Wurtzbach yang menjadi Miss universe 2015 terpilih.

Sejak insiden salah sebut itu, nama Steve Harvey pun identik dengan insiden tersebut. (chs)