MISS UNIVERSE 2018

Berkenalan dengan Catriona Gray, Miss Universe 2018

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 11:09 WIB
Berkenalan dengan Catriona Gray, Miss Universe 2018 Catriona Gray, Miss Universe 2018 (REUTERS/Athit Perawongmetha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Miss Phillipines, Catriona Gray berhasil menyingkirkan 93 kontestan lain dan menjadi Miss Universe 2018. 


Mahkota kemenangan yang disematkan oleh Miss Universe 2017 Demi Leigh dari Afrika Selatan menjadi sebuah pertanda baginya untuk memulai perjalanannya sebagai Miss Universe 2018.

"Sebuah perjalanan yang sangat luar biasa. Dari hari pertama di Januari 2018 sejak diumumkan jadi kandidat Binibining Pilipinas sampai hari ini. Filipina, kalian tak henti-hentinya menginspirasi saya, memberikan kekuatan dan semangat. Saya tidak menginginkan hal lain selain membawa kebanggaan untuk Anda dan memberikan semua hal yang terbaik untuk memberikan kado Natal terbaik untuk negara saya," tulis Gray dalam akun Instagramnya.


[Gambas:Instagram]

Kemenangannya ini menjadi kemenangan ke-4 bagi Filipina untuk meraih mahkota Miss Universe.


Gray sendiri lahir pada 6 Januari 1994 dari ayahnya yang asli Australia dan ibu asli Filipina.

Sebelum memulai perjalananya di ajang tersebut, Catriona Elisa Magnayon Gray adalah sosok perempuan berusia 24 tahun yang gemar menyanyi secara spontan. Dia sendiri adalah perempuan yang punya kecintaan tinggi pada seni.

Kecintaannya itu membawa dirinya untuk menempuh pendidikan master music theory di Boston.

Mengutip laman youtube resmi Miss Universe, Catriona dalam wawancaranya mengungkapkan bahwa dia adalah orang yang kreatif dan suka musik.

"Ibu saya bilang bahkan ketika saya masih di dalam kandungan, saya selalu menari ketika mendengar musik," katanya.

Saat ini dia mencoba melakukan banyak hal dalam urusan seni, misalnya drama, melukis, dan menyanyi. Dia juga menggeluti bidang lainnya seperti menjadi seorang pembawa acara televisi, penyanyi, model, aktris, dan lainnya.

"Ini adalah salah satu passion terbesar saya saat ini. Ini bisa melengkapi hidup saya ketika yang lain tidak bisa."

"Kita dibombardir dengan berbagai macam informasi dan juga, kata-kata, dan berbagai macam bahasa, tapi dengan musik semuanya berbeda. Walaupun tidak bisa mengerti liriknya tapi ada sesuatu yang bisa menghubungkan semuanya."

Gray juga dikenal sebagai perempuan yang suka petualangan mendebarkan. Dalam biografinya di laman resmi Miss Universe, Gray mengungkapkan bahwa dia sangat menyukai zipline.


Kegemarannya akan petulangan mendebarkan juga terlihat dari kegemarannya mencoba makanan ekstrem khas Filipina yaitu balut, telur yang sudah setengah sudah menjadi embrio. Makanan ini kerap dianggap sebagai makanan ekstrem di dunia. Tak semua orang mau dan berani menyantapnya.

[Gambas:Youtube]

Selain balut, dia juga mengaku suka makanan khas Filipina lainnya seperti adobo, dan juga mangga yang manis.

Memegang gelar sebagai Miss Universe 2018 dan juga titel ratu kecantikan sedunia bukanlah perjuangan yang ringan. Dalam setiap perjalananya untuk meraih gelar ini, Gray mendapat dukungan dari keluarganya.

"Orangtua saya, khususnya ayah saya mengatakan bahwa setiap perjalanan dimulai dari satu langkah kecil. Ketika punya mimpi dan ambisi yang jauh serta tinggi, Anda bisa kelelahan.


"Mulailah dengan satu langkah kecil ke depan. Suatu saat anda akan melihat ke bawah dan Anda sudah sampai di tujuan Anda."

Sebagai perempuan, Gray membekali dirinya dengan bela diri. Dia memegang sabuk hitam dari Choi Kwang-Do, martial arts dari Korea. (chs/chs)