Gudeg Yu Djum Kini Bisa Dipesan di GrabFood

evn, CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 20:19 WIB
Gudeg Yu Djum Kini Bisa Dipesan di GrabFood Ilustrasi gudeg. (Foto: CNN Indonesia/ Endro Priherdityo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada cara mudah bagi Anda yang sedang rindu masakan kampung halaman di tanah rantau. Tak perlu mahal-mahal pesan tiket dan akomodasi, menu cita rasa daerah kini bisa dipesan lewat Kitchen by GrabFood.

Sejumlah menu dari restoran daerah yang belum melakukan ekspansi bisnis ke Jakarta kini sudah bisa dipesan lewat GrabFood.

Ridzki Kramadibrata, managing director Grab Indonesia mengatakan Kitchen by GrabFood akan mengobati rindu anak rantau terhadap makanan daerah. Di sisi lain, pemilik usaha tak perlu repot membuka usaha dari nol untuk ekspansi bisnisnya ke Jakarta.


"Kitchen by GrabFood membawa makanan lokal ke Jakarta sehingga pengusaha restoran minim investasi dan, sekaligus dapat akses ke konsumen," ucapnya disela diskusi media baru-baru ini di Jakarta.

Ridzki menambahkan bagi restoran yang mau melebarkan bisnis namun belum menemukan tempat yang tepat, Grab akan menawarkan tempat laiknya food court tanpa membayar sewa lokasi. Restoran hanya perlu membayar komisi hasil penjualan dari GrabFood.

Untuk pemesan, nantinya akan ada tanda khusus 'Kitchen by GrabFood' di foto restoran saat hendak memesan GrabFood.

Perusahaan yang berbasis di Singapura ini mengatakan restoran disaring berdasarkan permintaan konsumen di lokasi tersebut. Sebagai bagian dari pilot project, Grab memilih restoran lokal yang hingga kini tidak hingga sudah memiliki gerai di Jakarta.

Sejumlah restoran tersebut yakni Gudeg Yu Djum (Yogyakarta), Warung  Anugrah Bawakaraeng (Makassar), Pondok Sate Pak Heri (Jakarta), Sop Buntut Ibu Samino (Jakarta), Calais Bubble Tea (gerai sudah tersebar di seluruh Indonesia), dan Warung Bhakti (Jakarta). (evn)