Waktu yang Tepat Mengunjungi Disneyland Tahun 2019

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 13:27 WIB
Waktu yang Tepat Mengunjungi Disneyland Tahun 2019 Pawai di Disneyland. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi sebagian orang, mengunjungi Disneyland adalah mimpi yang harus diwujudkan. Di antara sekian banyak lokasi Disneyland, ada beberapa lokasi yang kerap menjadi incaran penduduk bumi, contohnya Florida dan California di Amerika Serikat.

Namun semua orang tahu, berkunjung ke Disneyland identik dengan biaya yang tidak sedikit.

Bahkan, mengutip Travel + Leisure, lebih dari 70 persen tiket untuk menyambangi Disneyland untuk paket dua dan tiga hari akan mengalami kenaikan harga pada tahun 2019. Terlebih saat musim padat, seperti Thanksgiving, Natal, dan Tahun Baru. Sistem pembelian tiket pun juga akan diperbarui pada akhir Desember 2018.


Membayangkan terjebak di lautan manusia dengan harga yang mencekik, tentunya bukan hal yang menyenangkan untuk dijalani. Terlebih jika membawa anak balita.

Salah satu trik untuk menikmati Disneyland adalah mengunjunginya saat musim sepi, contohnya adalah datang pada bulan Januari, Februari, dan pertengahan Agustus.

Selain itu, selama bulan September biasanya harga tiket untuk semua paket wisata ke Disneyland akan jauh lebih murah.

Namun jika 'terpaksa' berkunjung di musim padat, cobalah untuk datang pada akhir bulan Juli, tepatnya pada 26 Juli dan hari-hari setelahnya.

Satu hal yang patut 'diwaspadai' adalah, hindari membeli tiket 'fleksibel'. Meskipun tiket jenis ini memberi keleluasaan untuk tiba di Disneyland pada hari apapun, namun harga tiket ini jauh lebih malah ketimbang harga tiket untuk paket lainnya.

Kunci utama untuk menghemat biaya menikmati Disneyland adalah menemukan waktu yang tepat, dan patuh terhadap rencana perjalanan.

Sedikit bocoran, tahun ini sebuah taman megah bertema Star Wars: Galaxy's Edge akan dibuka pada akhir musim gugur 2019. Jadi ada baiknya memantau info-info terkini jika mengaku sebagai penggemar Walt Disney sekaligus Star Wars. (agr)