Jason Momoa 'Aquaman' Berhenti Diet Demi Roti, Butter, Bir

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 13:11 WIB
Jason Momoa 'Aquaman' Berhenti Diet Demi Roti, Butter, Bir Jason Momoa 'Aquaman' (REUTERS/Kevork Djansezian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi Anda yang sudah menyaksikan film Aquaman pasti tahu bagaimana bentuk tubuh Jason Momoa dalam film tersebut.

Tubuh kekar dan six pack yang terlihat dalam film bertema superhero air itu memang 'memaksa' Momoa untuk berolahraga rutin demi mendapatkan bentuk tubuh seperti itu.

Momoa memakai metode Gym Jones untuk membentuk tubuhnya. Metode ini adalah metode pembentukan tubuh yang sama dengan yang dipakai oleh Gerard Butler untuk film 300, dan Henry Cavill untuk Superman.



Mengutip Pop Workouts, metode latihan pembentukan tubuh ini dilakukan dengan berfokus pada kekuatan fungsional. Artinya, latihan dilakukan dengan menirukan aktivitas yang dilakukan oleh para superhero. Jika superhero harus melakukan tindakan penyelamatan, maka latihannya harus mencerminkan hal tersebut.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan di Aquaman, Momoa harus melakukan fitnes rutin setidaknya dua jam sehari selama 5-6 hari seminggu.

Selain latihan beban di gym, Momoa juga melakukan olahraga lain yaitu rock climbing. Rock climbing adalah salah satu latihan kesukaannya.

Tak cuma olahraga, Momoa juga melakukan berbagai macam diet. Diet yang dilakukannya adalah diet standar superhero, namun dengan beberapa modifikasi. Dia diharuskan makan abanyak protein tanpa lemak dan sayuran hijau. Hanya saja, dia tetap tak bisa meninggalkan asupan bir kesukaannya.

"Aku (ikan laut) yang segar dan murni" kata Momoa saat ditanya tentang jenis makanan kesukaannya.

Namun usai syuting Aquaman, Momoa mengaku sudah berhenti diet.

Kepada E! dia mengaku bahwa dia tak berniat untuk menjaga tubuhnya tetap dalam bentuk seperti itu.


"Saya tidak lagi harus makan seperti saat saya harus menjaga tubuh. Saya orang Hawaii, jika kami kami, kami makan dalam jumlah besar. Jadi secara genetik, susah untuk saya untuk langsing," katanya.

"Saya makan banyak karbohidrat, jadi saya sulit untuk langsing. Saya lebih memilih untuk jadi besar."

"Saya belum menyentuh alat angkat beban selama sembilan bulan. Saya hanya makan roti dan mentega! Setiap hari adalah cheat day!" katanya dikutip dari Delish.

Tak cuma itu, dia juga kembali pada kebiasaan lamanya untuk minum bir, meskipun itu bisa membuat perutnya buncit.

Dia memang mengatakan kalau dia harus menjaga bentuk perutnya karena dia saat itu dia tak bisa minum bir kesukaannya. (chs/chs)