Taman Sinterklas Muram di Brazil

CNN Indonesia | Selasa, 18/12/2018 18:11 WIB
Taman Sinterklas Muram di Brazil Ilustrasi Sinterklas. (Foto: ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini Brazil diidentikkan dengan wisata pantai atau panorama yang berbalur eksotisme dan pesta pora.

Namun siapa sangka, negeri samba ini juga memiliki sudut muram yang lekat dengan nuansa natal.

Sebuah taman bertema natal yang terdapat di Itaguia, Brazil, kini nampak kusam dan menyeramkan. Tidak ada seorang pun yang berminat mendatangi taman yang dibuat oleh Antonio Albano Reis, seorang tokoh politik yang kerap dijuluki Sinterklas-nya Quintino.


Mengutip CNN Travel, Taman Albanoel berada di lahan seluas 30 juta meter persegi ini akan dibangun menjadi taman bermain skala besar. Tahap pertama pembangunannya adalaha kawasan Sinterklas.

Namun karena Rei meninggal karena kecelakaan di jalan raya pada tahun 2004, pembangunan taman ini akhirnya tidak dilanjutkan dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini.

Beberapa tahun kemudian, serombongan anak muda dari Inggris sedang melaju dari Rio menuju Paraty dan bertemu dengan taman Sinterklas yang menyeramkan ini.

"Saat bertemu dengan taman ini, kami langsung keluar dari mobil dan terpana dengan apa yang kami lihat," ujar Christopher Jones.

"Natal harusnya lekat dengan suasana gembira, bukan? Tapi yang kami lihat justru sebaliknya."

Selain faktor kemuraman yang disebabkan oleh ornamen taman, suasana alam di kawasan ini juga menambah kesan menyeramkan. Itu sebabnya ia tidak masuk terlalu jauh di dalam kawasan ini.

Jones meyakini Taman Albanoel tidak benar-benar dicampakkan, dan ada sesuatu yang menyeramkan.

Sepulangnya ia dari tempat ini, Jones memutuskan untuk mengunggah foto-fotonya di dunia maya. Dengan sedikit mengubah saturasi gambar, agar kesan mengerikan makin kuat, akhirnya foto ini menjadi viral.

Tidak sedikit orang yang membagikannya di media sosial, termasuk seorang sutradara kenamaan Guillermo del Toro. (agr/ard)