7 Lokasi Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Bandung

CNN Indonesia | Rabu, 19/12/2018 14:10 WIB
7 Lokasi Libur Akhir Tahun Bersama Keluarga di Bandung Wisatawan di kawsan Lembang, Bandung. (Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seperti apa yang kerap dilakukan oleh warga Jakarta setiap akhir pekan, untuk mengisi libur natal dan akhir tahun pun tidak bisa dijauhkan dari Bandung. Kota yang dijuluki Parisnya Jawa ini adalah 'pelarian' bagi warga Jakarta yang mencari ketenangan.

Berikut adalah 7 tempat wisata untuk mengisi waktu libur akhir tahun bersama keluarga di Bandung.

Barusen Hills Ciwidey


Objek wisata yang berada di Gambung, Ciwidey, Bandung, ini adalah salah satu yang kerap menjadi favorit para keluarga untuk menghabiskan waktu.

Kegiatan yang bisa dilakukan di tempat yang busa setipa hari mulai pukul 08-17 Wib ini adalah bermain air, berfoto di Taman Cinta, Bamboo love Garden, atau Taman Belanda. Panorama khas dataran tinggi di tempat ini, sangatlah menghibur bagi warga kota

[Gambas:Instagram]

Bird & Bromelia Pavilion

Melihat interaksi anak dengan hewan yang tidak berbahaya memang sangat menyenangkan, salah satu jenis hewan yang bisa dan aman berinteraksi dengan manusia adalah burung. Itu sebabnya Bird & Bromelia Pavilion yang terletak di Pramestha Resort Town, Bandung adalah pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Ada lebih dari 600 jenis burung yang terbagi ke dalam lima bagian di tempat yang buka setiap hari mulai pukul 09-17 Wib ini.

[Gambas:Instagram]

Dago Dream Park

Jika tidak sempat berlibur ke Bali di penghujung tahun, sepertinya pergi ke Dago Dream Park yang ada di Jl Dago Giri kawasan Lembang, Bandung, juga tidak akan jauh berbeda. Tempat wisata ini buka setiap hari ini, dan khususnya akhir pekan beroperasi pukul 08-20 Wib.

Lokasi wisata yang berada di kawasan perbukitan ini, memiliki atmosfer khas Bali yang mampu membuat pengunjung merasa tenang. Tak hanya itu, objek wisata seperti permadani dan sepeda 'terbang' menjadi daya tarik utama di sini.

[Gambas:Instagram]

Tafso Barn

Tempat wisata kuliner yang ada di kawasan Ciumbuleuit ini memang menyuguhkan konsep unik, sekaligus pemandangan Bandung dari sisi yang berbeda.

Cafe luas yang buka setiap hari ini, dan khususnya akhir pekan beroperasi pukul 08-22 Wib, memiliki fasilitas seperti lapangan golf mini, ayunan vintage, dan tenda mini terbagi menjadi beberapa bagian dengan konsep yang berbeda berdasarkan kebutuhan pengunjung.

[Gambas:Instagram]

Taman Lembah Dewata

Jika ingin berwisata dengan esensi kembali ke alam, maka Taman Lembah Dewata yang ada di kawasan Lembang adalah pilihan yang tepat.

Pada dasarnya, tempat wisata yang buka setiap hari pada pukul 09-18 Wib ini adalah sebuah danau tadah hujan. Namun karena tempatnya dikelilingi oleh perbukitan yang hijau, maka tempat ini terasa sangat istimewa.

[Gambas:Instagram]

Green Kenyot

Green Kenyot adalah tebing menjulang di aliran sungai Cikahuripan, Bandung Barat, layaknya Grand Canyon di Amerika Serikat. Demi keselamatan, tetap waspada dan sewalah pelampung meskipun mahir berenang.

Daya tarik utama Green Kenyot tak hanya tebing yang eksotis, namun air terjun dan aliran air yang jernih juga tak kalah menarik.

[Gambas:Instagram]

Rainbow Garden Lembang

Taman bunga yang ada di kawasan Floating Market Lembang ini, menawarkan beragam koleksi dari ratusan tipe bunga.

Bagi yang gemar mengunggah aktivitasnya ke instagram, tempat ini adalah destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu sembari berburu foto. Tempat wisata keluarga ini buka setiap hari, dan khususnya akhir pekan beroperasi pukul 08-20 Wib.

[Gambas:Instagram] (agr)