KALEIDOSKOP 2018

Gaun Pengantin Paling Fenomenal Sepanjang 2018

CNN Indonesia | Senin, 24/12/2018 15:43 WIB
Gaun Pengantin Paling Fenomenal Sepanjang 2018 Meghan Markle dalam resepsi pernikahannya di Windsor Castle, Inggris. (Danny Lawson/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian pasangan berbahagia dengan melangsungkan pernikahannya di tahun 2018. Tak main-main, kebahagiaan mereka terwujud dalam perayaan sekaligus gaun pernikahan yang luar biasa.

Pernikahan dilangsungkan sekali seumur hidup. Tak heran jika setiap pasangan tak main-main merancang pesta istimewanya. Termasuk di antaranya menyiapkan gaun indah yang sesuai dengan kepribadian sang pengantin.

Sejumlah pesohor dibicarakan akibat gaun pernikahannya yang memukau di tahun ini. Mulai dari Meghan Markle hingga Suhay Halim, berikut gaun pernikahan paling fenomenal pada 2018 versi CNNIndonesia.com.



1. Meghan Markle
Simpel tapi memukau. Frasa ini kiranya cocok disematkan pada gaun yang dikenakan Markle saat dipersunting Pangeran Harry pada 19 Mei 2018.

Gaun rancangan Clare Waight-Keller dari rumah mode Givenchy ini berpotongan boat neck, bocy contour, dan mengembang pada bagian bawah. Gaun dilengkapi dengan tudung transparan sepanjang lima meter. Pada tudung tersemat motif bunga dari seluruh anggota negara persemakmuran Inggris.

Meski ada yang mencibir bahwa gaun tersebut terlalu sederhana untuk sekelas royal wedding Kerajaan Inggris, tapi aura klasik dan sederhana begitu tersirat saat Markle melintasi altar.

2. Puteri Eugenie
Masih dari pernikahan keluarga Kerajaan Inggris, dalam pernikahannya bersama Jack Brooksbank di Windsor Castle pada 12 Oktober 2018, Putri Eugenie tampil begitu anggun.


Eugenie mengenakan gaun pernikahan berwarna putih dari label Peter Pilotto besutan duo desainer Petter Pilotto dan Christoper De Vos.

Eugenie tampil cantik dengan gaun model low-back atau bagian belakang terbuka. Desain ini merupakan permintaan khusus Eugenie untuk memperlihatkan bekas operasi skoliosisnya saat masih menginjak usia 12 tahun.

Kedua desainer mengaplikasikan siluet yang cukup apik dan menghasilkan gaun panjang dengan beberapa lapisan. Meski tampak polos, namun gaun sebenarnya memiliki motif berupa sejumlah simbol dengan makna penting. Simbol-simbol yang digunakan di antaranya Thistle yang melambangkan Skotlandia, Shamrock untuk Irlandia, serta York Rose.

3. Priyanka Chopra
Aktris Bollywood Priyanka Chopra kini resmi menjadi istri dari Nick Jonas. Miss World 2000 ini melepas masa lajangnya pada 1 Desember 2018. Chopra dan Jonas melangsungkan pernikahannya dengan tradisi India dan barat.

Dalam resepsi ala baratnya, Chopra mengenakan gaun rancangan Ralph Lauren. Gaun berwarna putih ini bermotif flora dan sulur dengan aplikasi lace pada bagian atas dan kerah yang cukup tinggi. Dilaporkan People, perlu waktu selama 1.826 jam untuk menyelesaikan gaun tersebut.

Gaun ini terbilang istimewa. Bukan cuma karena dibuat oleh desainer sekelas Ralph Lauren, tapi juga pengaplikasian tudung super panjang. Tudung itu memiliki panjang sekitar 22,86 meter.


4. Crazy Rich Surabaya
Pada hari yang sama, pasangan Jusup Maruta Tjajadi dan Clarissa Wang menggelar pesta pernikahan mewah di The Mulia Resort, Nusa Dua, Bali. Kemewahan pernikahan pasangan ini membuat netizen memberikan gelar 'Crazy Rich Surabaya', merujuk pada film Crazy Rich Asian.

Dihimpun dari berbagai sumber, orang tua Jusup, Rendra Tjajadi dan Feny Gunawan merupakan pengusaha kelapa sawit. Tak heran jika pernikahan mereka digelar mewah bahkan sejak gelaran bridal shower.

Clarissa dibalut dalam gaun pernikahan mewah berwarna ungu lembut dan taburan detail berkilau. Pernikahan yang dipandu MC kondang Choky Sitohang ini menghadirkan artis-artis populer baik dari dalam negeri maupun luar negeri seperti grup musik MLTR, Callum Scott, dan Ashanty. Bahkan para tamu undangan memperoleh suvenir pernikahan berupa koin emas.

5. Suhay Salim
Berbeda dengan pasangan Crazy Rich Surabaya, beauty vloger Suhay Salim justru bikin gempar netizen karena acara pernikahannya yang sangat sederhana. Kata 'sederhana' di sini mengacu pada pakaian sehari-hari yang Suhay kenakan saat berada di KUA bersama sang suami, Sanjay Poduval. Suhay hanya mengenakan blus dengan luaran dan celana jin.


Lewat Instagram Story yang diunggahnya pada Kamis (13/12), Suhay mengungkapkan bahwa ini adalah impiannya sejak masa kanak-kanak. Setelah cukup dipusingkan dengan urusan dokumen pernikahan, Suhay ogah repot berdandan.

"Yang kami pakai nikah adalah baju yang kami pakai saat pertama kali bertemu empat tahun lalu. Kami merencanakan ini. Saya pikir ini sangat romantis," ujar Suhay.

Biaya pesta pernikahan mereka alihkan untuk investasi rumah. Rencananya, mereka ingin memiliki dua rumah di Indonesia dan Malaysia. (els/asr)