Panduan Wisata di Jepang untuk Pecandu Hobi

CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 10:58 WIB
Panduan Wisata di Jepang untuk Pecandu Hobi Jepang adalah salah satu negara yang dikunjungi oleh banyak wisatawan dari beragam latar belakang dan kegemaran. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kebanyakan orang menganggap Otaku (sebuah istilah dalam bahasa Jepang) sebagai penggila anime, padahal anggapan itu kurang tepat. Secara sederhana Otaku adalah sebutan bagi orang yang menggeluti hobinya, hal inilah yang membuat Jepang dikunjungi oleh banyak wisatawan dari beragam latar belakang dan kegemaran.

Sebagai salah satu negara berkembang di Asia, sekaligus tujuan wisata di Dunia, Jepang seakan tak habis-habisnya mengeksplorasi daya tarik wisata dengan beragam inovasi. Salah satunya adalah wisata yang memadukan teknologi dengan hobi.

Mengutip CNN Travel, berikut adalah panduan wisata di Jepang utuk para pecandu hobi.


Terbang bersama Hello Kitty

Sebuah maskapai yang melayani rute Los Angeles - Tokyo dan Chicago - Tokyo, membuat gimmick dengan menampilkan karakter Hello Kitty sebagai tema besar dalam pesawatnya.

Hal-hal penting yang ada di dalam pesawat seperti petunjuk keselamatan, makanan, hingga video selamat datang menggunakan karakter ini.

Mengamati kehebohan di Shinjuku

Sebagai salah satu dari 'keajaiban' di Tokyo, Shinjuku adalah kawasan yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang maniak terhadap beberapa karakter di anime.

Sebuah hotel di kawasan ini mengusung konsep Godzilla, hal ini langsung menarik perhatian siapapun yang berkunjung ke kawasan ini. Sementara itu, di sebelah Hotel Godzilla berdiri restoran yang dioperasikan oleh robot.

Kota elektrik Akihabara

Panduan wisata di Jepang para penggila teknologi, Akihabara layaknya kota suci yang harus disambangi. Tak hanya itu, maniak game pun mendapat tempat spesial di sini.

Ada sebuah gedung yang bertemakan sega di tempat ini, menyita perhatian siapapun yang berkunjung ke Akihabara.

[Gambas:Instagram]

Pulau Gundam Odaiba

Jauh sebelum Power Ranger 'meracuni' anak-anak di seluruh dunia tahun 1990-an, tidak sedikit warga dunia yang 'terjangkiti' wabah Gundam. Sebagai bukti kejayaan, Gundam dijadikan tema utama di Odaiba.

Monumen gundam bisa dengan mudah ditemukan di kawasan Odaiba.

[Gambas:Instagram]

Pusat budaya subluktur di Ikebekuro

Meskipun terasa lebih santai ketimbang Shinjuku dan Akihabara, kawasan Ikebekuro lebih mengedepankan aspek ceruk pasar subkultur yang berkembang di Jepang.

Kota matahari ini mengusung tema pokemon, berbagai tokoh penting di pokemon seperti Pikachu, Mewtwo, dan Charizard dapat ditemui dengan mudah di Ikebekuro.

'Rumah' hiburan Tokyo Dome

Baseball adalah olahraga yang sudah mendarah daging bagi warga Jepang, salah satu rumah untuk Baseball adalah Tokyo Dome.

Namun tidak hanya Baseball saja yang mendapat tempat di Tokyo Dome, kini tempat ini menjadi rumah berbagai hiburan yang berangsung di Jepang seperti musik.

Memuja fesyen di Harajuku

Sebagai kawasan yang dikenal sebagai gudangnya fesyen, Harajuku adalah 'kiblat' bagi para pemujanya. Salah satu daerah yang wajib dikujungi di Harajuku adalah Jalan Tajeshita, sebuah kawasan belanja yang ada berada tidak jauh dari stasiun kereta Harajuku.

Para pengunjung bisa menjadi panduan wisata di Jepang dengan berpesta belanja produk-produk idamannya di tempat ini.

[Gambas:Instagram] (agr/ard)