FOTO: Menjadi Binaragawan Wanita, Mendobrak Adat Mesir

Tim & Reuters, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 16:17 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dina Abdel-Maksoud merupakan wanita Mesir pertama yang menjadi binaragawan profesional di negara tetangga.

Dina Abdel-Maksoud adalah seorang binaragawan wanita asal Mesir. Dia adalah wanita Mesir pertama yang menjadi binaragawan profesional di negara tetangga, Ukraina. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Pada Oktober lalu, wanita berusia 20 tahun ini menjadi juara pertama dan mendapatkan piala emas di salah satu ajang binaraga di Ukraina. Sederet prestasi lain di tingkat dunia pun telah dicapainya. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Keinginan untuk menjadi seorang binaragawan ini muncul saat dia dan sang ayah berkunjung ke pusat kebugaran di negaranya. Dari sana, muncul keinginan untuk membentuk tubuhnya bak binaragawan. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Namun sayang, keinginannya untuk membentuk tubuh bak binaragawan itu selalu dikritik. Dia juga harus menghadapi berbagai komentar sarkastik. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Tak patah arang, Dina tak berhenti berusaha mencapai mimpinya. Dia mulai melakoni olahraga angkat besi dan menjalani diet ketat, serta mencari seorang pelatih. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Sayangnya, tak ada pelatih khusus binaragawan wanita di Mesir. Mau tak mau, dia harus berhijrah ke Ukraina demi mencapai mimpinya. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Meski meraih sukses di luar negeri, Dina berharap bisa kembali lagi ke Mesir.