Mengisi Libur Akhir Tahun Sambil Bermain Ice Skating

CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 17:08 WIB
Mengisi Libur Akhir Tahun Sambil Bermain Ice Skating Ilustrasi ice skating. (Foto: Jessica Gow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sudah bukan hal yang aneh jika Natal dan Akhir Tahun selalu diidentikkan dengan salju. Hal ini tidak mengherankan karena di belahan bumi utara, momen natal dan tahun baru berada dalam musim salju.

Bahkan Sinterklas pun kerap digambarkan datang dengan kereta yang ditarik oleh rusa salju, sebelum menyelinap masuk ke cerobong asap untuk menyelipkan hadiah.

Sebagai warga daerah tropis, melihat salju turun di halaman rumah jelas hanya mimpi yang tak mungkin terwujud. Satu-satunya cara untuk melihat salju adalah mendatangi negara yang memiliki empat musim.



Namun tak perlu bermuram durja jika hanya bisa melewati natal di Indonesia. Pasalnya untuk sedikit mencicipi suasana natal khas warga negara emat musim, warga Jakarta masih bisa datang ke tempat bermain ice skating.

Berdasarkan info yang didapat dari mallness, setidaknya ada tiga lokasi bermain ice skating di Jakarta dan sekitarnya, yaitu Sky Rink (Mall Taman Anggrek), BX Rink (Bintaro Jaya Xchange), dan Oasis Centre Arena (Mall AEON Jakarta Garden City)

Sky Rink adalah salah satu arena ice skating termegah di Asia Tenggara, yang memiliki luas sekitar 1.248 meter persegi. Sebaiknya kunjungi tempat ini saat hari biasa, karena jika akhir pekan tiba maka antrean pengunjung pun mengular.


Sementara itu BX Rink, berada di tempat yang terpisah dari Bintaro Xchange dan tertutup. Karena itu asap kondensasi yang mengepul dan suara gesekan besi sepatu luncur di atas es membuat suasana musim salju lebih terasa nyata.

Dengan luas 1.800 meter persegi, Oasis Centre Arena adalah tempat bermain ice skating dengan standar internasional. Selain sebagai lokasi liburan, tempat ini juga menyediakan program Ice Skating Academy Lesson untuk para pengunjung yang ingin menyeriusi kegiatan ini.

Harga tiket ketiga tempat bermain ice skating itu berkisar antara Rp90 ribu sampai Rp135 ribu, per dua jam waktu bermain.

(agr)