Penerbangan Kena Delay? Tenang, Ada Traveloka!

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 21/12/2018 00:00 WIB
Penerbangan Kena Delay? Tenang, Ada Traveloka! Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Berlibur atau berpergian menggunakan pesawat terbang memang pilihan paling tepat bagi Anda dengan mobilitas tinggi yang kerap dikejar waktu untuk melakukan aktivitas dengan serba cepat.

Namun apa jadinya bila jadwal yang telah Anda buat menjadi berantakan akibat penerbangan pesawat yang tertunda? Alhasil Anda hanya bisa duduk untuk menunggu kepastian dari pihak maskapai di ruang tunggu bandara. Menyebalkan bukan?

But don't worry be happy! Hal itu tidak akan Anda rasakan lagi karena kini Traveloka telah menghadirkan sebuah fitur baru sehingga Anda dapat melakukan pengecekan terhadap jadwal penerbangan dengan sangat mudah, yakni Flight Status Traveloka.


Fitur ini dapat diakses oleh semua pengguna Traveloka baik penumpang maupun bagi Anda yang hendak menjemput kerabat di bandara. Fitur ini akan memberikan 6 status informasi, yaitu Dijadwalkan, Panggilan Terakhir, Di Udara, Mendarat, Tertunda, dan Dibatalkan. Seluruh informasi ini diberikan secara real-time dan dapat diakses dari 7 hari ke belakang hingga 30 hari ke depan.

Berikut langkah untuk mengakses fitur Status PenerbanganTraveloka.
  1. Pastikan Anda telah meng-upgrade aplikasi Traveloka ke versi 3.6.0 di smartphone
  2. Klik icon Status Penerbangan atau Flight Status yang ada di halaman pertama
  3. Isi detail penerbangan dengan memasukan detail rute dan tanggal berangkat atau kode penerbangan pesawat. Lalu klik 'Lihat Status'
  4. Anda akan melihat penerbangan yang sesuai dengan pencarian yang Anda masukan.
  5. Anda dapat melihat status penerbangan saat ini, termasuk info terminal dan gerbang.
Inovasi baru yang dikeluarkan oleh Traveloka ini tentunya sangat membantu pengguna dalam melacak penerbangan dari mana saja. Jika dulu penumpang hanya dapat mengetahui status penerbangan di papan layar yang ada di bandara. Kini dengan aplikasi Traveloka, cek status penerbangan dapat dilakukan hanya dalam hitungan detik!

Fitur ini pun membuat Anda dapat mengestimasi waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat dengan lebih akurat. Sehingga Anda tidak perlu lagi menunggu keberangkatan atau kedatangan pesawat terlalu lama.

Hadirnya fitur Flight Status Traveloka ini akan semakin melengkapi kenyamanan Anda ketika melakukan perjalanan. Penyediaan pelayanan pengecekan status penerbangan ini akan memudahkan Anda dalam mengecek segala hal yang berhubungan dengan jadwal penerbangan. Liburan akan semakin seru dan menyenangkan bersama Traveloka! (adv/adv)