NYALANG: Ode untuk Waktu dan Kehidupan

Reuters & AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 22/12/2018 11:11 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam foto-foto unik pilihan CNNIndonesia.com pekan ini, ada musim dingin di Kashmir, pohon natal setinggi 57 meter, dan kisah-kisah perayaan natal.

Prajurit Maasai mempersiapkan rias wajah sebelum mengikuti Olimpiade Maasai di Kimana, dekat perbatasan Kenya-Tanzania. Olimpiade ini adalah usulan kelompok konservasi internasional sebagai alternatif untuk tidak membunuh singa, suatu ritual akil balig Maasai. (Photo by Yasuyoshi CHIBA / AFP)
Di suatu hari di musim dingin, seorang pria di distrik selatan Kashmir membawa bayi di pelukan. (REUTERS/Danish Ismail)
Seorang bocah mengarahkan pandangan pada seorang wanita di Plaza Dongdaemun di Seoul. Di Korea Selatan, tingkat kesuburan wanita jatuh ke angka 0,95 pada kuarter ketiga 2018, menandai pertama kalinya angka ini jatuh ke bawah 1. (Photo by Ed JONES / AFP)
Foto udara menunjukkan seorang pemanjat yang berpakaian seperti Santa Klaus sedang menghias pohon natal setinggi 57 meter di sebuah taman di Pulau Tatyshev, dekat sungai Yenisei, di kota Krasnoyarsk, Rusia. (REUTERS/Ilya Naymushin)
Seorang pegawai perusahaan Bodet membawa jam dari sebuah menara di bagian barat Perancis. Perusahaan itu telah memproduksi jam-jam besar untuk gereja, stasiun, atau gedung olahraga sejak 1868. (Photo by Sebastien SALOM-GOMIS / AFP)
Orang-orang menyaksikan sabung ayam di Port-au-Prince, Haiti. (REUTERS/Andres Martinez Casares)
Para penyelam bebas berpose dengan pohon natal berornamen sebelum kembali menyelam dan menempatkan pohon natal itu di dasar laut perairan utara kota Tripoli, Libanon. (Photo by IBRAHIM CHALHOUB / AFP)
Mahasiswa suatu universitas berdemonstrasi menentang krisis pendidikan, pemotongan anggaran, dan program pembaruan pajak yang diumumkan pemerintahan Ivan Duque di Medellin, Kolombia. (Photo by Joaquin SARMIENTO / AFP)
Para pedagang makanan jalanan berteduh ketika hujan datang di kota Manhattan, New York, Amerika Serikat. (REUTERS/Amr Alfiky)
Seorang pria berdiri dekat instalasi seni yang bertuliskan