Raf Simons Hengkang dari Calvin Klein

CNN Indonesia | Sabtu, 22/12/2018 08:48 WIB
Raf Simons Hengkang dari Calvin Klein Raf Simons (Dia Dipasupil/Getty Images for LIFEWTR/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raf Simons mengumumkan perpisahannya dengan rumah mode Calvin Klein, Jumat (21/12).

Desainer sekaligus orang yang menjabat sebagai kepala bagian kreatif di Calvin Klein ini memutuskan hengkang karena adanya perbedaan visi kreatif.

Simons memutuskan kontraknya setelah dua tahun bergabung. Namun kepergiannya masih menyisakan kontrak enam bulan sebelum diperpanjang.



"Kedua belah pihak memutuskan untuk berpisah setelah arah label baru berbeda dengan visi kreatif Simons," tulis pernyataan tersebut dikutip dari Fashionista.

Mengutip New York Times, dengan kepergian Simons ini, berarti Calvin Klein tak akan ikut serta dalam perhelatan mode besar New York Fashion Week. Pasalnya sekalipun nama penggantinya sudah diumumkan, tak akan ada cukup waktu untuk membuat koleksi baru di NYFW.

Kedua belah pihak baik Simons maupun Calvin Klein menolak untuk menjelaskan lebih lanjut soal keputusan tersebut. Akan tetapi, publik juga mengetahui kalau hubungan keduanya memang sudah bermasalah sejak November.

Saat itu, Emanuel Chirico, kepala eksekutif PVH, perusahaan induk Calvin Klein menyalahkan Simons karena penurunan penjualan.


Salah satunya disebabkan karena Chirico menganggap bahwa perombakan Calvin Klein Jeans dianggap tak berhasil. Selain itu lini Calvin Klein 205W39NYC juga tak balik modal.

Simons sendiri bergabung di label Amerika itu pada Agustus 2016. Sebelum bergabung di Calvin Klein, Simons adalah direktur kreatif untuk busana wanita di Dior selama tiga tahun. (chs/chs)