Desainer Indonesia Dandani Gwen Stefani dan Khloe Kardashian

CNN Indonesia | Kamis, 27/12/2018 08:06 WIB
Desainer Indonesia Dandani Gwen Stefani dan Khloe Kardashian Khloe Kardashian (Jamie McCarthy/Getty Images for Gabrielle's Angel Foundation/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiprah desainer-desainer Indonesia makin diakui oleh sederet selebriti dunia.

Setelah kreasi desainer aksesori Rinaldy Yunardi, kini giliran desainer wanita Mety Choa dan Monica Ivena yang unjuk gigi.

Kreasi gaun milik Mety Choa dipakai oleh Gwen Stefani. Gaun ini dipakai saat dia menghadiri The Home 4 Holidays 20th Anniversary yang dipandu oleh LL Cool J pada 21 Desember 2018.



Gaun yang dipakai Gwen Stefani ini merupakan koleksi Maison Met's Calla rose gold glitter dress dari koleksi terbaru S/S2018 Arcadia collection Mety Choa.

Gaun geometris strapless ini bergaya struktural dengan warna rose gold. Di bagian depannya memiliki potongan pendek, sedangkan di bagian belakangnya panjang namun memanjang tajam.

[Gambas:Instagram]

Namun gebrakan Mety Choa untuk mendandani selebriti luar negeri ini bukan pertama kali dilakukannya. Sebelum Gwen Stefani, selebriti seperti Kat Graham, Rose Bertram, Gigi Hadid, dan Janice Man juga pernah memakai kreasinya.

Monica Ivena dan Khloe Kardashian

Selain Mety Choa, kreasi busana desainer muda Monica Ivena juga jadi pilihan salah satu keluarga Kardashian, Khloe Kardashian dan sang putri True Thompson.

"Semuanya diatur oleh international brand management-ku Faye Liu, dari The Clique," kata kata kata Monica Ivena kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/12).


The Clique, brand consulting dan PR agency yang berbasis di Hong Kong ini sendiri juga menaungi Mety Choa.

Khloe Kardashian dan True Thompson memakai gaun buatan Monica untuk acara malam Natal bersama keluarga Kardashian pada 24 Desember 2018 lalu.

Khloe memakai atasan crop berwarna putih dan rok mirip tutu berlayer. Dengan gaya mullet (mini di depan dan memanjang di bagian belakangnya). Semuanya dibuat dalam warna putih bersih dan cocok untuk Natal.

Namun di bagian crop top-nya diberi tambahan payet mewah berbentuk bintang.

[Gambas:Instagram]

"Inspirasinya, karena di bulan Natal jadi saya buat agak bernuansa Natal, dan dengan dipayet dengan gaya payetan ciri khas saya."


Tak cuma Khloe, True Thompson, putri Khloe juga memakai gaun buatan yang senada dengan ibunya namun dalam versi mini.

Namun True menggunakan turban putih yang juga buatan desainer Indonesia, Rinaldy Yunardi.

"Aku diminta untuk membuat sketsa beberapa gambar. Lalu yang dipilih sketsa tersebut," katanya.

"Desain ini dibuat khusus untuk Khloe dan anaknya, True."

Setelah sketsa dibuat, Monica pun membuat busana tersebut. Butuh 10 hari untuk membuat desain gaun yang terbuat dari tulle tersebut. 

"Setelah jadi langsung dikirim. Tidak ada request tambahan dari Khloe."

Karena busana ini dibuat khusus untuk Khloe Kardashian, yang juga seorang trendsetter dunia dan sosialita, apakah gaun tersebut akan menjadi salah satu gaun di koleksi terbaru Monica?

"Kalau itu ditunggu saja koleksi berikutnya," katanya.

(chs/chs)