Kurangi Sampah, Sopir Grabbike Bandung Kampanye KangPisMan

evn, CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 21:22 WIB
Kurangi Sampah, Sopir Grabbike Bandung Kampanye KangPisMan Ilustrasi. (Foto: Dok. id.wikipedia.org (Merbabu))
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab menggandeng Pemerintah Daerah Kota Bandung melibatkan sopir Grabbike untuk aktif mengkampanyekan gerakan Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (KangPisMan) sampah.

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung potensi program pemerintah memaksimalkan potensi Kota Bandung di sektor pariwisata, transportasi, pemberdayaan lingkngan hidup, dan infrastruktur digital.

"Dengan didukung jaringan mitra pengemudi Grab di Kota Bandung, kami yakin dapat meningkatkan efektifitas program Kota Bandung khususnya dalam hal sosialisasi kepada
masyarakat," jelas Yose Tireza Arizal, Area Head West Java Grab Indonesia.


Insiatif ini akan diawali lewat gerakan
Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (KangPisMan) sampah yang dilakukan pemerintah Kota Bandung. Program ini tak lain untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat terkait sampah.

Walikota Bandung Oded M Danial mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk partisipasi nyata Grab dalam menyelesaikan persoalan kota dan masyarakat.

"Selain menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pelayanan di bidang transportasi publik, saya juga mengimbau mitra pengemudi Grab untuk tetap memperhatikan keselamatan, dengan taat kepada lalu lintas, agar dapat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ucap Oded.

Meskipun potensi Kota Bandung untuk menjadi smart city yang unggul dalam sektor transportasi, lingkungan dan pariwisata cukup tinggi, Pemerintah Kota Bandung masih memiliki tugas yang besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. (evn)