Tahun Baru, Serena Williams Semangati Ibu Bekerja

CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 15:08 WIB
Tahun Baru, Serena Williams Semangati Ibu Bekerja Serena Williams (Robert Deutsch-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun baru menjadi momen bagi banyak orang untuk berubah jadi lebih baik, tak terkecuali dengan petenis Serena Williams.

Tampaknya, resolusi tahun baru Serena Williams masih difokuskan pada kehidupan keluarga dan menjadi orang tua.

Sejak 2017 lalu, Williams dan suaminya Alexander Ohanian menjadi orangtua dari Alexis Olympia Ohanian. Mereka berdua berusaha menjadi orangtua yang baik bagi putrinya itu, meski terkadang ada masalah yang mereka hadapi sebagai orangtua baru.



Sadar bahwa ada banyak orangtua yang juga berjuang untuk mengasuh anaknya, Williams pun membuka tahun baru dengan menyebarkan kata-kata penyemangat bagi orangtua bekerja.

Mengutip AFP, Serena Williams mengunggah pesan tahun baru inspiratif untuk para ibu dan ayah yang mengasuh anak sambil tetap bekerja dengan berkata 'semuanya mungkin dilakukan' (bekerja dan menjaga keluarga).

Dalam unggahan di akun instagramnya, Williams yang akan mengikuti kejuaraan Grand Slam ke-23 yang mulai pada 2019 di Perth Hopman Cup, terlihat menggendong Alexis Olympia di tangannya sembari melakukan peregangan.

"Ini bukan tentang apa yang bisa kita lakukan, tapi apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua yang bekerja," tulisnya.

"Semua hal mungkin dilakukan. Saya telah bersiap untuk mengikuti pertandingan pertama tahun ini, lalu anakku tersayang @olympiaohanian kelelahan dan bersedih, yang ia butuhkan adalah cinta dari mamanya."

[Gambas:Instagram]

"Sekalipun ini berarti kalau melakukan pemanasan dan peregangan dilakukan sambil menggendong anakku, inilah yang akan mama lakukan."

Tak cuma memberikan contoh melakukan tugas multitasking, Williams juga mengungkapkan kekagumannya pada semua orangtua.

"Baik orangtua bekerja atau ayah ibu rumah tangga punya tugas sama-sama berat, tapi kalian menginspirasi saya," tambahnya.

"Mendengarkan cerita Anda semua membuat saya sadar kalau saya bisa melakukan hal ini. Terima kasih dari hati saya yang paling dalam. Tahun ini saya persembahkan untuk Anda."

Terakhir kalinya Williams bermain di Australia pada Januari 2017, dia memenangkan Australian Open ketika umur kandungannya delapan minggu. Bulan lalu, Women's Tennis Association (Asosiasi Tennis Wanita) menerapkan peraturan baru agar  pemain tenis yang baru saja melahirkan mendapat ranking spesial yang memberi mereka posisi khusus di turnamen supaya mereka tidak menghadapi pemain top di babak pembuka.


Williams, bersama dengan para ibu petenis lainnya seperti petenis nomor satu dunia Victoria Azarenka, telah mengadvokasikan perubahan untuk meringankan transisi yang dialami oleh para pemain yang baru melahirkan.

Dia berpasangan dengan Francis Tiafoe mewakili Amerika Serikat untuk Hopman Cup dan pada Selasa petang bermain ganda campuran melawan Swiss, dengan Roger Federer sebagai lawannya. Tim Swiss keluar sebagai pemenang. William menyebutnya sebagai pertandingan terhebat sepanjang kariernya.

"Sungguh senang dan luar biasa rasanya bisa melawan petenis terbaik sepanjang masa," ujarnya saat menghadapi Federer di pertandingan yang kompetitif. (fau/chs)