5 Negara untuk Memulai Petualangan Bulan Januari

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 05:17 WIB
5 Negara untuk Memulai Petualangan Bulan Januari Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Galih Gumelar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bulan Januari kerap dijadikan momen untuk beristirahat setelah dihantam fase kegilaan dalam berwisata di dua bulan sebelumnya, November dan Desember. Sehingga kebanyakan orang akan memilih aktivitas yang agak santai, seperti ski atau piknik tipis di pantai ketika berwisata.

Namun perlu diingat juga, Januari adalah bulan yang akrab dengan tingginya tingkat kunjungan wisatawan di beberapa negara.

Mengutip CNN Travel, berikut adalah lima tempat wisata yang tepat untuk memulai petualangan di bulan Januari.


Colorado

Sudah bukan rahasia jika Colorado adalah salah satu lokasi terbaik untuk ski di Amerika Serikat.

Namun bagi yang tidak bermain ski atau snowboard, berlibur di kawasan bersalju juga tetap menyenangkan. Ragam aktivitas yang akrab dengan unsur-unsur bersantai, seperti kuliner dan berendam air hangat adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu.

Thailand

Thailand memiliki 77 provinsi dan ukurannya sekitar dua kali negara Inggris, sehingga banyak tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk bertualang atau bahkan bersantai.

Selain itu bulan Januari di Thailand adalah momen ketika musim hujan berakhir, namun kesejukannya masih tersisa. Suhu rata-rata di bulan Januari berkisar antara 27 derajat Celcius, faktor ini membuat Thailand serasa bersahabat.

Montreal

Sebagai kota yang terletak di Kanada, salju di bulan Januari adalah hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Perjalanan dengan kapal pesiar Trans Atlantik adalah pilihan yang tepat untuk mengisi liburan.

Suhu di Montreal saat ini bisa mencapai minus 9 derajat Celcius, jadi siapkanlah jaket yang tebal, baju hangat, dan apapun yang mampu membuat suhu tubuh tetap stabil.

Meksiko

Meksiko dan pantai adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Salah satu tempat yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan di bulan Januari, yaitu Puerto Vallarta.

Bulan Januari adalah momen ketika jumlah kunjungan sedang rendah, sehingga sangat tepat jika ingin berpetualang. Selain itu suhu di tempat ini saat bulan Januari berkisar antara 16-26 derajat Celcius.

Kenya

Januari adalah irisan yang tepat antara musim hujan dan musim panas di Kenya, sehingga tempat ini terasa lebih ramah dan tidak banyak debu.

Nairobi adalah destinasi wisata andalan yang kerap dikunjungi wisatawan saat bulan Januari. Bersafari dengan suhu berkisar 20-27 derajat Celcius, menjadi pertimbangan penting untuk mengunjungi Nairobi bulan Januari. (agr/ard)