ULASAN PENGINAPAN

Menyicipi Kemewahan di Tengah Sawah

CNN Indonesia | Minggu, 06/01/2019 14:54 WIB
Kawasan sawah Tegalalang di Ubud, Bali. (Istockphoto/DKart)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketika nama Ubud terlintas di kepala langsung terbayang hamparan sawah lengkap dengan padi dan burung bangau yang berkeliaran. Selepas dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, di dalam mobil otak terus merajut lukisan alam yang mendatangkan kedamaian. 

Masuk di Jalan Raya Hanoman, mobil melambat dan mulai merapat ke depan Plataran Ubud Resort & Spa. 

Di Bali, Plataran dapat ditemui di dua lokasi lain yakni Canggu (Plataran Canggu Resort & Spa) dan Taman Nasional Bali Barat (Plataran Menjangan Resort & Spa dan Bajul Eco Lodge by Plataran). Untuk yang satu ini, di Ubud, harapannya ada suasana pedesaan lengkap dengan sawahnya.


Saat turun dari mobil, satu pertanyaan muncul. Mana sawahnya?

Otak terus berkecamuk antara lega karena berhasil melewati kemacetan lalu lintas sekaligus risau. Sawah macam apa yang ada di hotel pinggir jalan begini?

Beberapa menit berlalu demi menanti kunci kamar. Seorang staf perempuan berkebaya hijau lembut menunjuk kendaraan mini untuk mengangkut barang bawaan beserta pemiliknya. Bingung tapi akhirnya menurut saja.

Staf laki-laki mengemudikan perlahan. Kami melintasi pagar tembok penuh tanaman merambat. Ada pula sebuah lahan berumput hijau dengan ayam kalkun asyik mengais rerumputan. Suara gemericik air kolam menyusul pada detik berikutnya.

Tatkala pemandangan warna biru berupa kolam renang berhimpit dengan sawah yang hijau. Kontras dan memberikan suatu kejutan buat saya.

Menyingkap 'Permata' Tersembunyi di UbudArea kolam renang yang bersebelahan dengan sawah. (Dok. Plataran)

Biasanya orang mengenal konsep infinity pool yakni kolam renang yang seakan tanpa batas karena langsung menghadap laut. Kini kolam renang di hadapan saya mungkin bisa disebut mewah pool. Mewah alias mepet sawah.

Buat mereka yang gemar berenang bisa saja merasakan sensasi berbeda berenang di tengah sawah. Mau berjemur pun juga bisa. Antimainstream kalau kata generasi milenial.

Kejutan berikutnya ialah letak kamar yang menghadap kolam renang plus sawah tadi. Balkon kecil dekat pintu kaca cukup memuaskan untuk menikmati pemandangan langit sore yang mendung.

Ulasan Penginapan masih  berlanjut ke halaman selanjutnya...

(els/ard)
1 dari 3