Monas dan Marina Bay Sands Tempat Favorit Pesta Tahun Baru

evn, CNN Indonesia | Senin, 07/01/2019 21:18 WIB
Monas dan Marina Bay Sands Tempat Favorit Pesta Tahun Baru Monas menjadi lokasi favorit pesta pergantian tahun 2019. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Malam pergantian tahun 2019 dirayakan oleh masyarakat di seluruh dunia, tak terkecuali di Asia Tenggara. Tempat wisata menjadi lkasi favorit masyarakat untuk merayakan pesta pergantian tahun.

Grab merangkum sejumlah tempat di Asia Tenggara mulai dari Monumen Nasional (Monas) di Jakarta hingga Marina Bay Sands di Singapura yang menjadi titik keramaian.

Selain Monas, di Jakarta masyarakat banyak yang mengunjungi Mall Central Park dan stasiun Tanah Abang menjadi tempat penjemputan paling riuh pada 31 Desember 2018 pukul 17.00 WIB - 00.00 WIB. Sementara pada 1 Januari 2019 pukul 00.00 - 04.00 Taman Impian Jaya Ancol dan Stasiun Gambir disesaki masyarakat.


Di Singapura, Marina Bay Sands masih menjadi titik paling ramai untuk merayakan acara tahunan ini. Menyusul adalah Bandara Changi, Clarke Quay dan Sentosa Beach Station.

Selain di Jakarta, Grab juga mencatat Asiatique the Riverfront sebagai titik paling padat di Bangkok selama tahun baru 2019. Selain mal terbuka itu, Khaosan Road, Central World, ICONSIAM, dan Crystal Design Center juga menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi.

Sementara itu, Suria KLCC menjadi pusat keriuhan di Klang Valley dna Menara Kembar Petronas, Malaysia. Masyarakat dan wisatawan yang mengunjungi Negeri Jiran juga memadati Pavilion KL, Sunway Pyramid, Zouk Club / TREC dan I-City Shah Alam selama tahun baru.

Di luar itu, Grab juga menerangkan bahwa pihaknya melihat penumpang cenderung berpindah-pindah tempat dalam semalam. Menurut data, diperkirakan 70 ribu penumpang melakukan perjalanan lebih dari dua kali selama  21.00 dan 03.00 dini hari.

"Dengan lebih dari 70 ribu penumpang yang melakukan lebih dari 2 perjalanan bersama Grab diantara pukul 21.00 dan 03.00, dan bahkan ada tiga penumpang yang memesan 8 perjalanan pada malam tahun baru," tulis Grab dalam keterangan resmi.

Grab juga mencatat sedikitnya ada 31.465 perjalanan bersama di Asia Tenggara saat malam pergantian tahun. Selain itu, Grab diperkirakan telah mengantarkan 63 ribu orang selama momen tahun baru. (evn/evn)