Ramai Aksi Perempuan Pemegang Nampan di Golden Globe 2019

CNN Indonesia | Selasa, 08/01/2019 11:20 WIB
Ramai Aksi Perempuan Pemegang Nampan di Golden Globe 2019 Ilustrasi Golden Globe Awards 2019 (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gegap gempita ajang Golden Globe Awards 2019 diwarnai oleh aksi photobomb misterius. Aksi itu dilakukan oleh seorang perempuan yang wara-wiri di karpet merah sembari memegang nampan berisi botol minuman.

Dia adalah Kelleth Cuthbert. Dengan gaun biru dari Marchesa Notte, dia membawa nampan botol air minum berlabel Fiji. Tugasnya, memastikan para tamu yang haus mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Secara eksklusif, dia bebas melenggang di karpet merah bersama para selebriti kenamaan. Tak jarang, dia juga berbagi bingkai dengan para artis dalam jepretan paparazi. Dikutip dari CNN, dia terlihat berada di belakang pesohor seperti Nicole Kidman dan Jamie Lee Curtis serta Idris Elba dan Richard Madden.


Perempuan yang berprofesi sebagai model di Los Angeles, Amerika Serikat, ini pun mengunggah foto dirinya di akun Instagram-nya. Dia menyebut dirinya sebagai seorang SPG air minum Fiji.

[Gambas:Instagram]

"Bukan cara terburuk untuk menghabiskan Minggu..," tulisnya disusul tagar #goldenglobesfijigirl dan #fijiwatergirl.

Tak pelak, aksinya mengundang perhatian netizen. Foto yang diunggahnya disukai oleh 90ribu pengguna, termasuk Jim Carrey, Dakota Fanning, dan Camilla Belle.

"Kamu adalah pemenang di ajang Golden Globes," tulis pemilik akun @badboyben dalam kolom komentar.

"Fiji girl!! Kamu brilian di semua foto," puji akun @shilpashrestha.

Jika Rami Malek berhasil menyabet penghargaan Best Actor in Motion Picture-Drama dan Glenn Close sebagai Best Actress in Motion Picture-Drama, penghargaan lain tampaknya patut diberikan pada Cuthbert. Berkat aksinya, Cuthbert disebut layak mendapatkan penghargaan Best Photobomb.

Kendati demikian, Cuthbert tak sadar bahwa apa yang dilakukannya mencuri perhatian publik hingga dijadikan meme di awal tahun ini. "Saya tak sadar hingga tepat orang-orang berdatangan," kata dia menguti Cnet.

Dari sekian banyak aksi 'nyempil' di bingkai foto artis, dia paling senang saat muncul di belakang Jim Carrey. Momen berlangsung begitu cepat dan dirinya pun sama sekali tak melihat ke arah kamera.

Penampilannya pada ajang Golden Globe Awards 2019 kemarin tak kalah bersinar dari deretan selebriti yang datang. Namun, tak ada persiapan khusus yang dilakoni Cuthbert. Dia hanya memasang alarm agar bangun lebih awal untuk berdandan.

"Tak ada seorang pun yang akan memperhatikan saya," pikirnya.

Akan tetapi, semua berubah pada Minggu (6/1). Cuthbert justru menjadi sorot perhatian. Sampai-sampai, perusahaan air minum Fiji pun kecipratan untung.

Fiji memperoleh keuntungan lebih dari US$12 juta atau sekitar Rp168 miliar dari popularitas sang SPG. Tak heran, sebab Twitter mencatat ada lebih dari 50ribu cuitan tentang Cuthbert.

Lantas, apakah ini menjadi langkah awal si gadis Fiji melanglangbuana ke industri Hollywood? "Sulit dikatakan akan ke mana popularitas ini menuju," ujar Cuthbert. (els/asr)