Menilik Lokasi Syuting Film Bird Box

CNN Indonesia | Selasa, 15/01/2019 05:16 WIB
Menilik Lokasi Syuting Film Bird Box Jedediah Smith Redwoods State Park, salah satu lokasi syuting film Bird Box. (Foto: Istockphoto/lucentius)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah film fiksi ilimah berjudul Bird Box, baru saja mencuri perhatian para pecinta film sekaligus para pencari sensasi akibat tantangannya yang tidak masuk akal.

Film yang diangkat dari novel karya Josh Malerman ini tak hanya menampilkan kisah yang menegangkan, tapi juga banyak adegan yang menyajikan lokasi-lokasi eksotis.

Misalnya saja saat Malorie, tokoh utama yang diperankan oleh Sandra Bullock, harus mengarungi sungai besar dengan jeram yang liar dengan mata terutup saat membawa kabur dua orang anak kecil.


Akibatnya banyak orang yang bertanya-tanya lokasi syuting film tersebut.

Mengutip cntraveller, Senin 14/1), film ini mengambil lokasi syuting di California, Amerika Serikat, meskipun dalam novelnya jelas-jelas disebutkan di Detroit.

Pembuatan film ini menghabiskan waktu enam pekan di sebuah rumah kawasan Sunset Boulevard's Pacific Palisades.

Namun adegan luar ruangan, banyak diambil di Monvoria, tepatnya North Canyon Boulevard. Untuk adegan hutan, lokasi syuting diambil di Jedediah Smith Redwoods State Park.

Sementara untuk adegan sungai yang ikonik, film ini mengambil lokasi di Del Norte County dan Sungai Smith.

"Kalian tidak akan menemukan sungai lain yang memiliki keindahan dan keunikan seperti Sungai Smith," ujar Location Manager film Bird Box, Phillip Jordan Brooks.

Sungai ini memang dikenal memiliki jeram yang cukup 'mengejutkan', kecepatannya bisa mencapai 40 km/jam.

Bahkan di tepian sungai kerap menjadi lokasi favorit bagi para pemancing.

Namun perlu diingat, jangan pernah melakukan tantangan bird box di Sungai Smith jika tidak ingin berakhir celaka. (agr)