7 Lokasi Petualangan yang Patut Dijelajahi

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 06:34 WIB
7 Lokasi Petualangan yang Patut Dijelajahi Ilustrasi. (Foto: Tourism Western Australia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu kegiatan terkait pariwisata yang diprediksi akan menjadi tren tahun ini adalah mengunjungi tempat-tempat tersembunyi.

Meskipun misi ini terdengar agak mustahil karena dampak sosial media, namun bumi masih menyimpan beberapa lokasi yang masih menanti dieksplorasi.

Mengutip mensjournal, berikut adalah delapan lokasi petualangan yang patut diantisipasi tahun ini.


1. Jordan

Sebagai bagian dari jazirah Arab, Jordan dipenuhi oleh hamparan padang pasir, bebatuan raksasa, hingga beberapa lokasi yang menjadi situs warisan dunia UNESCO.

Tak hanya itu, Jordan juga dikenal sebagai rumah bagi para pendaki yang mengidam-idamkan berjalan di jalur Jordan. Jalur ini membentang sepanjang 643 km, dengan pemandangan yang beragam muai dari hutan pinus hingga padang pasir.

[Gambas:Instagram]

2. Rwanda

Luas negara ini mungkin terbilang keci dibandingkan negara-negara unggulan di benua Afrika, namun bukan berarti bertualang di Rwanda akan membosankan.

Rwanda adalah gudangnya gunung berapi, hutan hujan, dan pastinya keberagaman satwa. Hebatnya lagi, negara ini fokus mengembangkan ekoturisme dengan misi menjaga habitat satwa di Rwanda. Gorila adalah salah satu contoh suksesnya.

[Gambas:Instagram]

3. Azores

Selain Lisbon dan Porto, Portugal memiliki sebuah kawasan bernama Azores. Kawasan pesisir ini menjadi primadona bagi para petualang, khususnya mereka yang gemar melakukan aktivitas di air seperti snorkeling, surfing, diving, kano, hingga berlayar.

[Gambas:Instagram]

4. Australia Barat

Australia Barat adalah kawasan yang dianugerahi beragam lokasi petualangan alam liar, mulai dari air terjun hingga lautan. Perth adalah bagian dari kawasan Australia barat yang menanti untuk dieksplorasi oleh para wisatawan dari seluruh dunia.

[Gambas:Instagram]

5. Norwegia Barat

Tak banyak wisatawan yang memasukkan kawasan Norwegia Barat dalam daftar wisatanya, mengingat daerah ini memang belum banyak disambangi orang.

Geyser yang kolosal, teluk-teluk tersembunyi, hingga pesisir yang beku adalah pemandangan yang menanti untuk dieksplorasi. Mendaki, panjat tebing, bersepeda, hingga surfing adalah hal yang masuk akal untuk dilakukan di tempat ini.

[Gambas:Instagram]

6. Kepulauan Virgin Inggris

Meskipun sempat dihantam badai Irma di tahun 2017, kepulauan ini tetap menyimpan pesona yang menanti untuk dikunjungi. Salah satu atraksi wisata di tempat ini adalah yacht, karena tempat ini adalah surganya bagi para pemilik yacht untuk bersilaturahmi.

[Gambas:Instagram]

7. Irlandia

Sebagian orang akan mengasosiasikan Irlandia dengan kastil-kastil abad pertengahan, padahal negara ini memiliki banyak tempat wisata yang menantang untuk dijelajahi. Seperti lokasi menyelam legendaris Wild Atlantic, hingga tempat untuk panjat tebing di lautan untuk para pecandu adrenalin.

[Gambas:Instagram] (agr/ard)