Kembali Meluncur di Tengah Pencakar Langit Dubai

CNN Indonesia | Rabu, 16/01/2019 13:05 WIB
Kembali Meluncur di Tengah Pencakar Langit Dubai Ilustrasi kota Dubai. (Foto: AFP PHOTO / KARIM SAHIB)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dubai terkenal akan ragam kemewahannya. Namun, di balik itu, ada keseruan yang mungkin tak pernah dibayangkan oleh wisatawan, wahana zip line yang terbentang di tengah gedung-gedung pencakar langit di tengah kota.

Wahana yang terletak di atas kawasan Marina, Dubai, ini memang masih tergolong baru, pada Desember 2017 wahana tersebut mulai beroperasi. Wisatawan bisa membeli tiket untuk mencoba sensasi terbang di atas Dubai yang megah dan modern itu di XDubai's XLine.

Mengutip departures, di Dubai wahana zip line di atas gedung pencakar langit memang juga telah ada sebelumnya. Terletak di atas gedung tertinggi di dunia, Burj Khalifa.


Namun, zip line di sana hanya memiliki tingkat kecepatan setengah dari yang berada di kawasan Marina.

Kecepatan zip line di Marina memiliki kecepatan hingga 50 meter per jam dengan panjang lintasan tali sepanjang 3.280 kaki (sekitar 999 meter).

Wisatawan akan meluncur di landasan yang berada pada ketinggian 167 meter di atas permukaan laut.

Menariknya, terdapat dua landasan tali yang bersebelahan.

Dengan begitu, wisatawan bisa meluncur bersamaan dengan kerabat atau teman. Hal itu diyakini bisa meningkatkan keseruan dan keberanian wisatawan yang akan meluncur.

Berbeda dengan kebanyakan zip line yang mengharuskan penggunanya berada dalam posisi duduk menghadap ke depan, zip line ini mengharuskan penggunanya meluncur dengan posisi tengkurap dengan kepala berada di bagian depan.

Dengan posisi itu, tingkat kecepatan dan pemandangan dari ketinggian jadi terasa lebih menantang dan memacu adrenalin.

Wahana tersebut buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 5 sore. pemesanan tiket bisa dilakukan via online. Selanjutnya wisatawan bisa langsung menuju loket XLine di Dubai Marina Mall.

Persiapan meluncur akan dilakukan di sana. Mulai dari penimbangan berat badan, hingga pencocokan alat bantu dan pengaman yang sesuai ukuran tubuh wisatawan.

Agar lebih berkesan, wisatawan akan dipasangkan kamera di atas kepala untuk merekam perjalanan mereka selama meluncur dari Dubai Marina Mall hingga Amwaj Towers.

Untuk bisa menikmati wahana tersebut, wisatawan harus membayar tiket sebesar US$ 180 (sekitar Rp2,5 juta) untuk satu orang. Bila berdua, biaya yang harus dikeluarkan sebesar US$ 330 (sekitar Rp4,6 juta). (agr)