KOMUNITAS UNIK

Kumpul-kumpul Pejuang Ombak Akhir Pekan

CNN Indonesia | Minggu, 03/02/2019 16:30 WIB
Kumpul-kumpul Pejuang Ombak Akhir Pekan Ilustrasi. (AFP PHOTO / MOHAMMED ABED)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bermukim di Jakarta secara tidak langsung harus patuh terhadap segala konsekuensinya, termasuk agenda wisata khas kawasan pantai yang penuh dengan unsur santai.

Meskipun secara de facto Jakarta berada di kawasan pesisir, namun aura pantai yang diidam-idamkan sama sekali tidak nampak di kota ini. Mau tak mau, para penggemar wisata bahari harus mencari pantai bermartabat terdekat.


Hal inilah yang membuat Jansen Nababan, atau yang akrab disapa J, memutar otak untuk melampiaskan hasratnya berselancar. Setelah mencari banyak info, salah satu pantai berombak yang paling dekat dengan Jakarta adalah Pantai Cimaja di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.


Dalam hal ini J tidak sendiri, karena banyak pejuang ombak yang juga kerap menghabiskan waktunya di Cimaja. Akhir pekan menjadi waktu paling berharga bagi mereka.

Setelah mereka bertemu di Pantai Cimaja, akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk sebuah wadah bagi para penggemar surfing yang bermukim di Jakarta bernama Weekend Warriors Surfer.


"Kami justru ketemunya di laut, setelah ngobrol ternyata sama-sama dari Jakarta. Yaudah akhirnya kan nyambung karena pada doyan surfing," ujar J kepada CNNIndonesia.com, melalui sambungan telepon, Jumat (1/2).

"Awalnya sih cuma empat orang, tapi sekarang sudah ada sekitar 30 orang. Kalau gak ke Cimaja, biasanya kami kumpul aja di Jakarta entah bahas program atau sekadar ngobrol-ngobrol aja."

Pria yang bekerja di sebuah perusahaan swasta ini mengaku Weekend Warriors Surfer tidak sekadar menjalin hubungan baik dengan para surfer di Jakarta, namun juga dengan warga sekitar Pantai Cimaja.

"Kami biasanya bersih-bersih pantai dengan warga sekitar, kemudian memberi hadiah jika ada yang ulang tahun. Kemarin juga sempat membantu salah seorang yang melahirkan," ujarnya.

Menurut J aktivitas Weekend Warriors Surfer tidak akan berkutat di pantai-pantai di sekitar Jakarta saja. Karena menurutnya banyak pantai di Indonesia yang memiliki ombak-ombak indah dan harus dicoba dengan papan selancar.

(agr/ard)