Atraksi Sirkus Tanpa Hewan Siap Meriahkan Imlek di Jakarta

ANTARA, CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 08:57 WIB
Atraksi Sirkus Tanpa Hewan Siap Meriahkan Imlek di Jakarta Pemain sirkus dari Oriental Circus Indonesia (OCI) melakukan atraksi saat gelaran The Great 50 Show di kawasan GBK, Jakarta (13/12). (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liburan Tahun Baru China alias Imlek warga Jakarta bakal semakin meriah dengan kehadiran atraksi sirkus Oriental Circus Indonesia yang hadir di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Di sana, Oriental Circus Indonesia akan menggelar aksinya selama 30 hari, yakni mulai dari tanggal 25 Januari sampai 10 Maret 2019.

Bukan sirkus sembarang sirkus, karena Oriental Circus Indonesia bisa dibilang kelompok sirkus pertama dan satu-satunya di Indonesia sejak tahun 1967.


Tahun ini, mereka merayakan ulang tahun yang ke-50. Dalam perayaan tersebut, atraksi sirkus pada tahun ini diberi tajuk The Great 50 Show.

Sebelum dihelat di Gading Serpong, The Great 50 Show telah lebih dulu diselenggarakan di kawasan Senayan, Jakarta. Kala itu penonton yang datang cukup membludak karena penasaran dengan konsep sirkus yang diklaim kekinian.

Hans Manansang, Managing Director Ananta Harsa Group, selaku penyelenggara acara menjelaskan bahwa konsep kekinian tersebut salah satunya ialah mengganti penampilan hewan seperti gajah dan singa dengan pertunjukkan laser, video mapping dan live band.

Hal tersebut dilakukan karena Oriental Circus Indonesia paham dengan konsep tak ingin mengurung dan melukai hewan demi serunya atraksi sirkus.

"The Great 50 Show merupakan pertunjukan istimewa yang sarat dengan kegembiraan, kerja sama, dan keanekaragaman seni," kata Hans, seperti yang dikutip dari Antara pada Senin (4/2).

Untuk satu kali pertunjukkan, Oriental Circus Indonesia akan melakukan aksinya selama 40 menit plus satu kali jeda istirahat.

Selama istirahat penonton bisa makan dan minum di area penjualan yang telah disediakan Eat & Eat.

"Lokasi pertunjukkan mudah dijangkau, bisa melalui jalan Tol Jakarta-Tangerang atau Jalan Raya Serpong. Kami sudah sediakan parkir yang sangat luas, di Atria Park Kota Gading Serpong," kata Hans.

Tiket pertunjukan The Great 50 Show dapat dibeli dengan harga Rp150 ribu sampai dengan Rp375 ribu di www.thegreat50show.com mulai 25 Januari 2019.

Selain di Kota Gading Serpong, sirkus juga akan digelar di sejumlah kota lainnya di Jawa dan Bali pada tahun ini.

[Gambas:Video CNN]
(ard)