Obrolan Terlarang di Atas Ranjang

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 21:10 WIB
Obrolan Terlarang di Atas Ranjang ilustrasi pasangan (Istockphoto/dima_sidelnikov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa yang Anda lakukan setelah bercinta? Selain tidur, kebanyakan orang akan menjawab pillowtalk.

Tak dimungkiri, obrolan seusai bercinta diyakini dapat menambah keintiman hubungan dengan pasangan. 

Akan tetapi, jika topik obrolan yang diangkat kurang pas, maka ini bisa jadi bumerang untuk hubungan Anda dan pasangan.  



"Kita tidak pernah lebih rapuh daripada saat sebelum dan sesudah berhubungan seks. Inilah sebabnya kita ingin menghindari topik tertentu yang dapat mengakibatkan pasangan kita tertutup secara emosional, atau memberi kita jawaban yang kurang tulus," kata terapis seks Eliza Boquin dikutip dari Cosmopolitan (30/1). 

Obrolan seperti apa yang terlarang di atas ranjang?

1. Kritik atas performa

Boquin menyarankan untuk hindari kritik atas performa pasangan selama berhubungan intim. Kritik layak dilayangkan saat kritik dianggap bakal memberikan dampak positif bagi Anda maupun pasangan plus saat si dia bertanya. 

Jika tidak, kritik hanya akan mematikan keintiman dan bakal menurunkan kemauan dan kemampuan mereka untuk terbuka pada Anda di masa mendatang. 

2. Komentari tubuh

Bercinta memungkinkan Anda melihat semua detail bagian tubuh pasangan. Namun jangan gunakan kesempatan ini untuk menyarankan dia pergi ke gym atau berolahraga. 

"Mereka sudah berbagi keintiman mendalam dengan Anda dan melakukan apapun selain mengekspresikan kekaguman dan apresiasi pada tubuh mereka adalah hal yang tidak baik," jelas Boquin. 

3. Konflik

Ada yang beranggapan bahwa pillowtalk adalah waktu tepat untuk membicarakan hal-hal serius misalnya masalah dengan mertua.

Namun untuk kali ini, sebaiknya buang jauh-jauh anggapan ini. Membicarakan masalah yang terlalu serius malah akan membuat sesi akhir bercinta jadi tak menyenangkan. Kalau sudah begini, jangan harap akan ada pelukan hangat setelahnya. 


4. Pengalaman seksual di masa lalu

Tak ada yang senang jika dibandingkan dengan orang lain apalagi mantan. Penting untuk mengetahui rekam jejak seksual pasangan.

5. Bertanya 'Belajar dari mana?'

Tak perlu bertanya pada pasangan dia belajar dari mana. Ini hanya akan bermuara pada jawaban terkait dengan mantan. Tak ada hal baik setelah topik seputar ini diangkat. (els/chs)